BOPM Wacana

Panitia Ubah Jadwal Final Basket IMT-GT

Dark Mode | Moda Gelap
Suasana pertandingan basket antara USU lawan Universitas Malaysia Perlis, Rabu (9/8) di Gor Basket Cemara Asri. | Dewi Annisa Putri

Oleh: Dewi Annisa Putri

BOPM WACANA | Jadwal pertandingan final basket Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) Varsity Carnival 2017 pada Rabu, 9 Agustus, mengalami perubahan. Hal ini sampaikan Desman, Panitia Penanggung Jawab Pertandingan Basket IMT-GT, Rabu (9/8) di Gor Basket Cemara Asri.

Desman menjelaskan seharusnya pertandingan pertama antara USU dan Universiti Malaysia Perlis (Unimap) dimulai pukul 08.00 WIB, namun baru dimulai sekitar pukul 09.30 WIB. Keterlambatan memulai pertandingan ini menurutnya sering terjadi sebab jalan yang ditempuh dari USU menuju gor cukup jauh.

Selanjutnya, pertandingan kedua antara Universiti Sains Malaysia (USM) lawan Prince of Songkhla University (PSU) dilanjutkan sekitar pukul 12.00 WIB. Padahal, di jadwal semula ditetapkan pukul 15.00 WIB seperti hari pertama hingga ketiga. “Ini atas permintaan semua tim yang main,” ujar Desman.

Mohammad Termizi, Manajer Tim Basket Unimap membenarkan hal tersebut. Menurutnya, jika terlalu sore, tak ada yang menonton pertandingan. Sebab para pemain dan penonton yang datang pagi hari tak lagi datang sorenya. “Kalau seperti hari ini kan ramai dan ada yang saksikan,” jelasnya.

Desman menambahkan, perubahan jadwal hari ini justru menghemat waktu dan tenaga. Sebab biasanya tim yang bertanding di awal akan dijemput di asrama, lalu diantarkan kembali ke USU siang hari usai bertanding.

Setelah itu, bus akan kembali mengantarkan tim yang akan bertanding pada sore hari. “Kalau ini kan jadinya siang semuanya udah bisa pulang sama-sama,” ujarnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).