BOPM Wacana

Operasional Gedung Anwar Karim Masih Tunggu Mebel

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Sri Wahyuni Fatmawati P

Gedung Anwar Karim di Jalan Prof T M Hanafiah, Jumat (7/3). | Andika Syahputra
Gedung Anwar Karim di Jalan Prof T M Hanafiah, Jumat (7/3). | Andika Syahputra

BOPM WACANA | Sejak diresmikan Mei lalu, Gedung Anwar Karim Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) hingga kini masih juga belum digunakan karena belum lengkapnya mebel gedung. Mebel gedung tersebut antara lain kursi kuliah, kursi dan meja dosen, papan tulis kaca, serta kelengkapan administrasi. Hal ini disampaikan Sodali, Kepala Subbagian Perlengkapan FEB, Selasa (4/10).

Sodali bilang surat permintaan pengadaan mebel sudah diajukan ke rektorat sejak Maret lalu. Namun hingga kini mebel yang diminta belum ada. Sodali mengatakan selama ini ada tiga ruang kelas yang sudah dipersiapkan, mulai dari kursi kuliah hingga proyektor. “Kan untuk S2 dan S3, jaga-jaga kalau mereka mau gunakan. Tapi memang belum ada yang pakai,” sahutnya.

Menanggapi Sodali, Ketua Tim Pelaksana USU ASRI Devin Defriza Harisdani mengatakan tahun ini ada pengadaan mebel, termasuk untuk FEB. Ia bilang sekarang sedang masa pembagian mebel ke fakultas-fakultas. FEB mendapat kurang lebih 290 kursi kuliah, 10 meja dosen, 10 kursi dosen, 8 lemari simpan, 4 kursi pegawai, dan 110 kursi susun. “Terserah mereka nanti mau bagaimana membaginya,” katanya.

Sodali bilang hingga sekarang mebel yang dimaksud belum diterima FEB. Pun pembagian di fakultas   menunggu jumlah pasti mebel yang diterima FEB. Menurut Sodali, jika nanti mebel yang dimaksud tiba di FEB, mebel tersebut pun belum tentu digunakan untuk Gedung Anwar Karim. Ini mengingat empat ruang kelas yang selesai dibangun awal tahun lalu masih belum memiliki mebel.

Saat ditanya kapan target gedung ini sudah harus digunakan, Sodali bilang secepatnya, setidaknya tahun ajaran 2015.

Devin pun bilang jumlah mebel untuk ke FEB saat ini pasti tidak akan memenuhi kebutuhan.Namun ia bilang pengadaan mebel saat ini masih tahap pertama. “Tahun depan akan dilanjut lagi,” katanya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).