BOPM Wacana

MWA Tetapkan Lima Wakil Rektor USU 2016-2021

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Nurmazaya Hardika Putri dan Santi Herlina

Prof Todung Mulia Lubis saat ditemui setelah selesai rapat MWA di ruang rapat MWA, Jumat (11/12). Rapat kali ini membahas draf rancangan revisi Peraturan MWA Nomor 03. l Vanisof Kristin Manalu
Prof Todung Mulia Lubis saat ditemui setelah selesai rapat MWA di ruang rapat MWA, Jumat (11/12). Rapat kali ini membahas draf rancangan revisi Peraturan MWA Nomor 03. l Vanisof Kristin Manalu

BOPM WACANA | Majelis Wali Amanat (MWA) tetapkan lima nama wakil rektor (WR) USU periode 2016-2021. Rapat tersebut dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB sampai 14.00 WIB di Ruang MWA, Gedung Biro Rektor Lantai 3 Senin (7/3). Kelima WR tersebut merupakan usulan dari Rektor USU Prof Runtung Sitepu. “Usulannya langsung kita terima tanpa ada penggantian nama calon (WR—red),” terang Ketua MWA Prof Todung Mulya Lubis.

Nama-nama tersebut adalah Guru Besar Fakultas Pertanian Rosmayati sebagai WR I, Lektor Fakultas Kedokteran Muhammad Fidel Ganis Siregar sebagai WR II, Lektor Kepala Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi Mahyuddin K.M Nasution sebagai WR III,  Dekan Fakultas Teknik Prof. Bustami Syam sebagai WR IV, dan Lektor Fakultas Pertanian Luhut Sihombing sebagai WR V.

Saat ditanyai mengenai tanggal pelantikan kelima WR tersebut Prof Todung belum bisa memastikan tanggalnya. “Kita akan sesuaikan jadwal terlebih dahulu,” ujarnya.

Rektor USU, Prof Runtung Sitepu berharap pelantikan WR dapat dilakukan secepatnya. Sebab banyak kegiatan yang menunggu untuk dilaksanakan oleh WR, terkait serapan-serapan dana dari RKA USU 2016 yang telah disahkan hari ini. “Secepatnya, supaya kegiatan kita (USU—red) bisa segera terlaksana,” harapnya.

Prof Todung sampaikan selain agenda pengesahan Wakil Rektor, terdapat agenda lain yakni Pengesahan Rencana Kegiatan dan Anggaran 2016 dan Pembahasan Masa Jabatan Komite Audit USU. Namun pembahasan Komite Audit USU tidak terlaksana sebab waktu tak memungkinkan.

Rapat ini dihadiri oleh MWA, Anggota Senat Akademik, Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi diwakili oleh Patdono Suwignjo dari Direktorat Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Pendidikan Tinggi, dan perwakilan dari Gubernur Sumatera Utara. Namun beberapa anggota MWA tidak hadir yaitu Tina Bingei, Timin Bingei, dan Chairul Muluk.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).