BOPM Wacana

Hari Ini, MWA Sahkan RKA USU 2016

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Nurhanifah

Prof Todung Mulia Lubis saat ditemui setelah selesai rapat MWA di ruang rapat MWA, Jumat (11/12). Rapat kali ini membahas draf rancangan revisi Peraturan MWA Nomor 03. l Vanisof Kristin Manalu
Prof Todung Mulia Lubis saat ditemui setelah selesai rapat MWA di ruang rapat MWA, Jumat (11/12). Rapat kali ini membahas draf rancangan revisi Peraturan MWA Nomor 03. l Vanisof Kristin Manalu

USU,wacana.org/arsip – Majelis Wali Amanat (MWA) telah sahkan Rancangan Kegiatan dan Anggaran (RKA) USU 2016. Prof Todung Mulia Lubis, Ketua MWA sampaikan pengesahan ini merupakan agenda pertama Rapat MWA hari ini. Sehingga hadir dalam rapat Patdono Suwignjo, Direktur Jendral Kelembagaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Pendidikan Tinggi sebagai perwakilan Menteri Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Menristek-Dikti). “Sudah ketuk palu oleh Menristek-Dikti,” jelas Prof Todung, Senin (7/3) di depan Ruang MWA, Lantai 3 Biro Rektor USU.

Rektor USU Prof Runtung Sitepu mengamini Prof Todung. “Tahun ini Rp 1.198 triliun,” sebutnya saat ditanyakan jumlah RKA USU 2016. Jumlah ini lebih besar 200 miliar dari RKA USU 2015.

Pun, Prof Runtung bilang RKA USU 2016 disahkan dengan beberapa catatan. Catatan yang dimaksud adalah penambahan keterangan rencana kegiatan tersebut dibawahi oleh Wakil Rektor (WR) berapa, WR I, WR II, WR III, WR IV, atau WR V. Sebab saat ini tugas pokok dan fungsi WR tersebut telah berbeda dari tahun lalu. ”Contoh dulukan kegiatan mahasiswa yang bawahi WR III, nah sekarang WR I,” jalasnya.

Prof Runtung berharap penyerapan dana akan lebih maksimal dibanding tahun lalu, sebab pengesahan RKA USU 2016 lebih cepat dibanding tahun lalu.

Ditambahkan Prof Todung, dana RKA USU 2016 hanya tinggal menunggu pencairan dana. Pun, serapan dana dari RKA USU 2016 akan di dampingi dan di awasi oleh MWA. Hal ini diharapkan agar tidak ada kebocoran-kebocoran anggaran dalam proyek di USU.

Rapat ini dihadiri oleh MWA, Anggota Senat Akademik, Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi diwakili oleh Patdono Suwignjo dari Direktorat Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Pendidikan Tinggi, dan perwakilan dari Gubernur Sumatera Utara. Namun beberapa anggota MWA tidak hadir yaitu Tina Bingei, Timin Bingei, dan Chairul Muluk.

 

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).