BOPM Wacana

Musyawarah Departemen Ilmu Komunikasi Sepi Peserta

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Santi Herlina

Sumber: Istimewa
Sumber: Istimewa

BOPM WACANA | Musyawarah Departemen (Musdep) Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), yang dilaksanakan di Aula FISIP dari Kamis, 7 Januari hingga Jumat, 8 Januari lalu sepi peserta. Dari target 300 peserta per hari, hanya 82 peserta yang hadir pada hari Kamis dan 102 peserta pada hari Jumat. Hal ini disampaikan Ketua Panitia Musdep Ilmu Komunikasi 2015, Reymond Andrean G, Jumat (8/1).

Reymond katakan hal ini disebabkan masih banyak mahasiswa yang apatis dan kurang peduli. Pun, beberapa mahasiswa menolak saat diajak menghadiri musdep. Alasannya, tidak ada sanksi jika tidak menghadiri musdep dan mereka dapat menghadiri kuliah saat musdep berlangsung.

Ditambahkan Reymond, panitia telah maksimalkan sosialisasi sejak 17 Desember lalu. Sosialisasi dilakukan melalui media sosial, pengumuman di majalah dinding fakultas, serta pemberitahuan secara perorangan.

Menanggapi Reymond, Fadillah Mursyid R, Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2013 kurang setuju menurutnya sosialisasi yang dilakukan panitia belum maksimal. Ia berpendapat jika sosialisasi dilakukan lebih maksimal, keapatisan mahasiswa bisa diatasi. Ia sendiri mengaku tidak hadir karena menurutnya sosialisasi yang dilakukan panitia masih kurang gencar. “Harusnya ada sosialisasi ke kelas-kelas juga. Kalau sosialisasinya gitu aja kurang semangat buat datang,” pungkasnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).