BOPM Wacana

MPMF: Program Kerja Pema FPsi Sesuai Misi

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Tantry Ika Adriati

M Yani Bagus, Gubernur Pemerintahan Mahasiswa (Pema) Fakultas Psikologi 2014 menjelaskan perihal masa jabatan Pema FPsi yang habis pada 1 Maret, Sabtu (29/2).
M Yani Bagus, Gubernur Pemerintahan Mahasiswa (Pema) Fakultas Psikologi (FPsi) 2014 menjelaskan masa jabatan Pema FPsi 2014 yang berakhir 1 Maret, Sabtu (29/2) di Kantin FPsi . Masa pemerintahan Pema FPsi 2014 berjalan selama sembilan bulan. | Ananda Fakhreza Lubis

BOPM WACANA — Program Kerja Pemerintahan Mahasiswa (Pema) Fakultas Psikologi (FPsi) 2014 dinilai Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Fakultas (MPMF) FPsi Edwin Mangatur Sirait sudah sesuai dengan misi Pema Fpsi yakni meningkatkan kekeluargaan antar-sivitas akademik. Hal ini terlihat dari terlaksananya empat program kerja besar Pema FPsi. “Dengan waktu yang singkat, saya rasa sudah maksimal,” ujar Edwin, Sabtu (7/3).

Keempat program kerja Pema FPsi tersebut ialah Bakti Sosial, Pekan Olahraga dan Seni (Porseni), Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), dan Malam Keakraban. Edwin menilai semua program kerja Pema FPsi sudah sesuai dengan visi dan misi Pema FPsi untuk mengakrabkan seluruh mahasiswa di FPsi.

Misalnya, LDK yang berlangsung 21 Maret lalu, diikuti oleh hampir seluruh mahasiswa FPsi. Menurut Edwin, mahasiswa FPsi cukup antusias mengikuti kegiatan tersebut. Begitu juga dengan kegiatan Porseni yang terlaksana tahun lalu. “Di pemerintahan pema sebelumnya (Pema FPsi 2013 — red), porseni tidak terlaksana,” tukasnya. Padahal, Pema Fpsi 2014 hanya menjalankan pemerintahan selama sembilan bulan.

Gubernur Pema FPsi 2014 M Yani Bagus mengamini hal tersebut. Meski ia katakan tidak semua program kerjanya terlaksana, tetapi Pema FPsi sudah menjalankan empat kegiatan tersebut dengan baik. “Kita sudah usaha semaksimal mungkin,” terangnya. Tidak terlaksananya beberapa program kerja Pema Fpsi ini disebabkan waktu yang singkat dan sulitnya mendapat persetujuan dari dekanat.

Namun, Edwin tetap apresiasi usaha Pema FPsi. Ia berharap pema selanjutnya juga bisa melaksanakan program kerja dengan baik. Ia tambahkan, program kerja pema selanjutnya sebaiknya bersentuhan langsung dengan mahasiswa dan dipersiapkan dengan matang. “Biar dekanat juga mudah menyetujui,” tutup Edwin.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).