BOPM Wacana

MPMF dan Pema FK Akan Adakan Rapat Tiap Semester

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Erista Marito Oktavia Siregar

Pelantikan gubernur FK
Arifa (kiri), Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Fakultas (MPMF) Fakultas Kedokteran (FK) USU menandatanganai Surat Keterangan (SK) Pengangkatan anggota MPMF 2015, Senin (19/1). Pema FK dan MPMF akan melaksanakan rapat tiap semester. | Erista Marito Oktavia Siregar

 

BOPM WACANA | Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Fakultas (MPMF) Fakultas Kedokteran (FK) akan adakan rapat rutin dengan Pemerintahan Mahasiswa (Pema) FK setiap semesternya. Rapat ini akan dilaksanakan sebanyak dua kali dalam satu semester. “Artinya sekali dalam tiga bulan kita akan buat rapat dengan pema,” ungkap Arifa, Ketua MPMF FK USU, Senin (19/12).

Arifa bilang hal ini dilakukan agar progja pema terawasi dengan baik. Nantinya, rapat tersebut akan membahas mengenai perkembangan program kerja (progja), evaluasi progja dan kendala yang dihadapi pema dalam periode waktu per tiga bulan. Menurut Arifa, tahun 2014 sudah mulai digalakkan dan dilanjutkan tahun ini untuk keberlangsungan progja pema. “Evaluasi itu kan penting untuk pelajaran ke depan, apalagi kita (MPMF—red) legislatif, jadi harus benar-benar mengawasi dan tahu perkembangan,” terang Arifa.

Sudirman, Gubernur Pema FK menanggapi positif hal ini. Menurutnya, niat MPMF yang ingin mengadakan rapat tersebut baik untuk kelancaran kinerja pema. Ia juga bilang rapat tersebut memang seharusnya menjadi kewajiban agar ke depan progja pema benar-benar terlaksana dengan baik. “Saya sangat sepakat kalau ada rapat begitu, kan bisa benar-benar evaluasi secara periodik untuk progja pema,” jelasnya.

Ditambahkan Arifa, ke depannya dengan adanya rapat ini akan meminimalisir kesalahan komunikasi yang terjadi antara MPMF dan pema. “Koordinasi dan komunikasi memang tidak harus di rapat, tapi dengan adanya jalur formal itu akan lebih baik,” tuturnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).