BOPM Wacana

Tingkatkan Partisipasi Mahasiswa, Pema FK Berdayakan Komting

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Erista Marito Oktavia Siregar

20150119_153122 (1)
Sudirman, Gubernur Fakultas Kedokteran (FK) memanggil sejumlah menteri dan jajarannya di Aula FK, Senin (19/1). Pema FK fokus melaksanakan program kerja “Three People One Research” yakni realisasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. | Erista Marito Oktavia Siregar

BOPM WACANA | Pemerintahan Mahasiswa (Pema) Fakultas Kedokteran (FK) berdayakan komandan tingkat (komting) untuk meningkatkan partisipasi mahasiswa terhadap kegiatan Pema FK.  Penggunaan media sosial menjadi solusi baru tahun 2015, yakni dengan buat grup media sosial Line. Grup ini beranggotakan semua komting kelas FK. Hal ini disampaikan oleh Sudirman, Gubernur FK USU, Senin (19/12).

Menurut Sudirman, selama ini mahasiswa FK cenderung apatis terhadap pema. Terbukti dari hasil riset yang dipaparkan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Fakultas (MPMF) FK, 39 persen mahasiswa katakan kinerja pema kurang. “Kalau pema proaktif, mahasiswa semakin mengerti pema,” tambah Sudirman. Grup ini benar-benar akan diaktifkan agar informatif.

Sudirman mengatakan, di grup media sosial akan dibagikan semua informasi, baik itu informasi kegiatan pema, perlombaan skala regional dan nasional, informasi beasiswa, informasi prestasi mahasiswa, dan informasi kemahasiswaan lainnya kepada komting.

Informasi akan ditampilkan melalui layar proyektor di setiap kelas. “Jadi, sebelum perkuliahan dimulai, di dekstop (layar proyektor—red) ruangan perkuliahan ditampilkan informasi kemahasiswaan,” tutupnya.

Fezy Ezia Dwisister, Mahasiswa FK 2010 menanggapi positif hal ini. Fezy bilang komting memang sudah tepat diberdayakan untuk menyebarkan informasi dari pema. Ditambahkan Fezy, menampilkan informasi melalui layar proyektor sudah pernah dilakukan pema, bedanya sekarang teknis pelaksanaannya ada pada komting.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).