BOPM Wacana

Meski Libur, MPMU Tetap Lantik Presiden dan Wapres USU

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Widiya Hastuti

M Zovi Kurniawan Siregar, Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Universitas menjelaskan tentang pelantikan presiden mahasiswa USU, Kamis (20/7) di halaman Biro Rektor USU. | Yulia Pransiska

USU wacana.org/arsip – Meski memasuki libur semester Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Universitas (MPMU) tetap melantik Wira Putra dan Hendra Boang Manalu sebagai Presiden-Wakil Presiden terpilih USU pada 21 Juli. Ketua MPMU M Zovi Kurniawan Siregar mengatakan hal ini dilakukan agar presiden dan wakil presiden terpilih dapat segera melaksanakan tugasnya “Kalau kelamaan dilantik masuk angin nanti progjanya,” ujar Zovi, Kamis (20/7).

Zovi menjelaskan, pelantikan dilaksanakan pada hari libur karena Wakil Rektor (WR) I Prof Rosmayati berada di luar kota dan sedang dalam masa ujian semester. Menurutnya tidak ada masalah pelantikan dilakukan pada hari libur karena banyak mahasiswa yang masih berada di Medan. Terutama mahasiswa yang menyambut mahasiswa baru.

Zovi mengatakan pelantikan akan dilakukan di Pusdiklat Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat USU. Acara dimulai pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai. Pelantikan ini akan dihadiri WR I USU dan terbuka untuk seluruh mahasiwa USU. Zovi berharap pelantikan akan berjalan dengan lancar sehingga presiden-wakil presiden dapat bekerja lebih cepat.

Zeco Hamos Sianno Perdede Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya stambuk 2014 mengatakan memang sudah saatnya untuk segera melantik presiden-wakil presiden walaupun telah memasuki masa libur. Menurut Zeco jika presiden-wakil presiden tidak segera dilantik akan menyebabkan terhambatnya agenda pema USU. “Ya terpaksalah walaupun libur, kemarin juga tidak dilantik karena MPMU belum diSK-kan” ujar Zeco.

Untuk diketahui, MPMU diberikan surat keputusan (SK) pa da 12 Juli lalu.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).