BOPM Wacana

Menanam dan Menuai Prestasi Mahasiswa Jadi Tema PKKMB FISIP

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Anggun Dwi Nursitha

Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Sosial dab Ilmu Politik (FISIP) menyampaikan materi cara-cara menjadi mahasiswa berprestasi dalam Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru, di Parkiran FISIP, Kamis (25/8). | Nurhanifah
Husni Thamrin, Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Sosial dab Ilmu Politik (FISIP) menyampaikan materi cara-cara menjadi mahasiswa berprestasi dalam Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru, di Parkiran FISIP, Kamis (25/8). | Nurhanifah

BOPM WACANA – Menanam dan menuai prestasi mahasiswa menjadi tema dalam Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) USU. Pasalnya mahasiswa baru perlu ditanam dan dipupuk sedari dini agar nantinya dapat menghasilkan prestasi yang baik selama menjadi mahasiswa. “Dunia akademis punya peradaban sendiri, inilah permulaannya,” ucap Ketua Panitia PKKMB FISIP Hatta Ridho, Kamis (25/8).

Hatta menjelaskan tema ini sesuai dengan iklim kampus sebagai dunia akademis. Pun, mahasiswa baru masih dalam masa peralihan dari masa sekolah menuju tingkat perkuliahan, sehingga melalui PKKMB mahasiswa diperkenalkan bagaimana kehidupan kampus yang sebenarnya. “Jadi berbeda ketika dulu siswa dan sekarang menjadi mahasiswa,” tuturnya.

Pun, selama PKKMB panitia sudah menyusun jadwal yang berhubungan dengan tema seperti materi pengenalan kampus, materi etika kehidupan kampus, materi sistem pembelajaran perguruan tinggi, dan pengenalan organisasi.

Mahasiwa FISIP 2016 Risa Ulina Hutagalung sepakat dengan hal itu. Banyak diantara mereka (mahasiswa-red) yang memang masih buta dengan keadaan sekitar kampus dan butuh pengarahan karena masih baru. “Kami senanglah kalau bisa dibimbing menjadi mahasiswa yang punya prestasi,” katanya.

PKKMB Fisip dilaksanakan selama dua hari pada 25 dan 26 Agustus, dengan total 760 mahasiswa baru.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).