BOPM Wacana

Mahasiswa FEB Pamerkan Ragam Usaha Saat Dies Natalis

Dark Mode | Moda Gelap

 

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) menjajakan usahanya dalam bazar wirausaha acara Dies Natalis FEB ke-56, Jumat (24/11) di pelataran Aula FEB. | Putra P Purba

Oleh: Putra P Purba

BOPM WACANA – Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) pamerkan ragam usaha dalam Dies Natalis FEB ke-56 pada 23-26 November 2017 di pelataran Aula FEB.

Bazar kewirausahaan mahasiswa ini dilakukan guna mewadahi mahasiswa menjajakan usahanya serta menumbuhkan minat wirausaha. “Dan sebagai ajang publikasi wirausaha para mahasiswa,” ujar Ketua Pelaksana Dies Natalis FEB Tjut Zulkarnain, Kamis (23/11).

Tjut menyampaikan kegiatan ini diikuti mahasiswa dari berbagai program studi dan unit kegiatan mahasiswa (UKM) internal fakultas dengan total 22 stan. Usaha yang dijajakan antara lain makanan tradisional dan modern. Seperti makanan khas Jepang tokayaki, produk makanan dan minuman olahan sendiri, pakaian muslim yang tren saat ini, dan masih banyak lagi.

[Baca juga: Dies Natalis, Civitas Academica FEB Perkuat Ikatan Emosional]

Mahasiswa Ekonomi Pembangunan 2015 Fairuz Zahira mengaku senang dengan adanya bazar yang diselenggarakan setiap harinya. Menurutnya, adanya bazar mampu mengembangkan jiwa kewirausahaan para mahasiswa sendiri. “Makanan di bazarnya juga enak-enak, jadi puas mana bisa dipilih,” ujarnya.

Tjut menambahkan, tahun lalu bazar berlangsung di parkiran FEB. Namun tahun ini pelataran Aula FEB dipilih agar lokasi tidak jauh dari mahasiswa. Sementara rangkaian kegiatan Dies Natalis FEB ke-56 ini akan berlangsung hingga 26 November 2017.

 

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).