BOPM Wacana

Himpunan Mahasiswa Manajemen FEB Galang Dana untuk Tunawisma

Dark Mode | Moda Gelap
Sumber istimewa

 

Oleh: Galang Arya Dewangga

BOPM WACANA | Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) menggalang dana untuk tunawisma sejak 13 hingga 27 November. “Nantinya akan kami gunakan untuk membeli makanan untuk tunawisma itu, karena sepertinya mereka kurang diperhatikan,” ujar Sahat Mulia Artha, anggota HMM, Kamis (23/11).

Sahat mengatakan galang dana ini merupakan program baru HMM yang khusus menargetkan tunawisma, anak jalanan, dan orang dengan gangguan kejiwaan. Sebab banyak tunawisma di jalanan yang kurang mendapat perhatian.

Menurut Sahat tunawisma sudah sepatutnya mendapat perhatian lebih. “Karena mereka itu gak ada yang ngasih perhatian, siapa yang kasih makan? Makanya kami fokus ke situ dulu,” ujar Sahat.

Untuk mempermudah pengolahan donasi, program ini hanya menerima bantuan uang tunai untuk dibelikan makanan. HMM mempersilakan siapa saja memberi sumbangan tanpa memandang jumlah dana yang diberikan. Tersedia kontak telepon untuk dihubungi apabila ingin memberikan sumbangan. Donasi bisa diberikan langsung kepada anggota HMM atau transfer lewat rekening.

HMM menargetkan setidaknya minimal tiga puluh bungkus makanan bisa dibagikan pada tanggal 27 November nanti. Untuk pembagian makanannya, sepuluh anggota HMM akan turun langsung dengan rute dari Jalan Dr Mansyur, Iskandar Muda, hingga Gatot Subroto.

Program ini diperkirakan akan menjadi acara tahunan HMM. Sahat menambahkan, ke depannya tidak menutup kemungkinan HMM bekerja sama dengan komunitas atau yayasan lain untuk program serupa.

Mahasiswa Jurusan Manajemen 2017 Issyafira Aldis Sakinanda merasa acara seperti ini memang diperlukan. Ini juga merupakan suatu hal yang bagus karena adanya kesadaran dari mahasiswa jurusan mereka. “Saya bangga karena masih ada mahasiswa yang peduli dengan keberadaan mereka (tunawisma—red),” ungkapnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).