BOPM Wacana

M Afan Apresiasi Pementasan Detektif Danga-Danga

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Tantry Ika Adriati

M Afan, Angota DPRD Provinsi Sumatera Utara apresiasi pertunjukan "Detektif Danga-Danga" di Taman Budaya Sumatera Utara, Sabtu (23/5). "Detektif Danga-Danga" merupakan salah satu program kerja UKM Teater 'O'.
M Afan, Angota DPRD Provinsi Sumatera Utara apresiasi pertunjukan “Detektif Danga-Danga” di Taman Budaya Sumatera Utara, Sabtu (23/5). “Detektif Danga-Danga” merupakan salah satu program kerja UKM Teater ‘O’. | Yulien Lovenny Ester Gultom

Medan, wacana.org/arsip — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) M Afan apresiasi pementasan kolosal Detektif Danga-Danga oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater ‘O’ pada Sabtu, 24 Mei di Taman Budaya Sumatera Utara. Menurut Afan pementasan ini merupakan salah satu aktivitas seni budaya yang diperhitungkan di Sumut. “Sudah harus jadi perhatian akademis di Medan,” ungkapnya, Sabtu (24/3).

Afan bilang tak banyak teater yang berhasil melaksanakan pementasan secara berkala tiap dua tahun sekali, pun dengan konsep dan kreasi yang unik seperti pada kolosal Detektif Danga-Danga tahun ini. Di dalam pertunjukannya, kolosal Detektif Danga-Danga episode Miss Target mengangkat tema mengenai narkoba. Afan berpendapat narkoba salah satu permasalahan negara yang patut dikritisi, apalagi melalui pementasan teater.

Selain itu, menurut Afan hal tersebut perlu didukung oleh fasilitas yang disediakan rektorat serta dukungan dari UKM lainnya. Tanpa dukungan dari USU sendiri tak akan banyak perkembangan pada anggota UKM Teater ‘O’. Afan juga berharap hal ini juga dibarengi semangat dan kreativitas dari anggota UKM Teater ‘O’.

Muhammad Ihsanudin Nst, Ketua Umum UKM Teater ‘O’ Periode 2013-2015 senang dengan apresiasi Afan. Ia bilang hal itu merupakan hasil kerja keras anggota UKM Teater ‘O’ selama lima bulan mempersiapkan pementasan ini. Ia berharap tak hanya dari Afan, tetapi rektorat dan civitas akademik lainnya turut mendukung kegiatan yang dibuat UKM Teater ‘O’.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).