BOPM Wacana

Hari Kedua, Penonton Detektif Danga-Danga Lewati Target

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Tantry Ika Adriati

Muhammad Ihsanuddin, Ketua Umum UKM Teater 'O' jelaskan mengenai pementasan kolosal "Detektif Danga-Danga", Sabtu (23/5) di Taman Budaya Sumatera Utara. Tahun ini Teater 'O' Angkat tema Miss Target. |  Yulien Lovenny Ester Gultom
Muhammad Ihsanuddin Nst, Ketua Umum UKM Teater ‘O’ jelaskan mengenai pementasan kolosal “Detektif Danga-Danga”, Sabtu (23/5) di Taman Budaya Sumatera Utara. Tahun ini Teater ‘O’ Angkat tema Miss Target. | Yulien Lovenny Ester Gultom

Medan, wacana.org/arsip — Pementasan kedua kolosal Detektif Danga-Danga pada Sabtu, 24 Mei di Taman Budaya Sumatera Utara dihadiri lebih dari tujuh ratus peserta, melebihi target awal yaitu enam ratus peserta. “Ada juga yang berdiri karena enggak dapat kursi,” kata Muhammad Ihsanudin Nst, Ketua Umum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater ‘O’ Periode 2013-2015, Sabtu (23/5).

Banyaknya penonton yang datang pada pementasan karena publikasi yang dirasa Ihsan sudah maksimal. Hal ini terlihat dari empat ratus tiket yang terjual sebelum hari pementasan. Pun, pada hari H penonton yang datang bertambah karena banyak penonton yang membawa temannya. Selain itu, kolosal Detektif Danga-Danga punya penonton setia sendiri. “Sudah banyak yang nunggu sejak tahun lalu,” tambah Ihsan.

Respati Nugraha, Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis 2012 yang juga hadir saat pementasan apresiasi pementasan Detektif Danga-Danga yang dibawakan oleh UKM Teater ‘O’. Menurutnya cerita yang disampaikan punya pesan moral dan sindiran. “Enggak hanya lawak, tapi juga berisi,” katanya. Respati juga rasakan promosi yang maksimal dari panitia. Hal ini ia lihat dari tingginya antusias penonton saat melihat pertunjukan.

Pementasan kolosal Detektif Danga-Danga ini diadakan selama dua hari pada Jumat, 23 Mei dan Sabtu, 24 Mei di Taman Budaya Sumatera Utara. Tahun ini ialah pementasan Detektif Danga-Danga ketiga dengan tema Miss Target, setelah 2011 dan 2013 diadakan pementasan dengan judul yang sama.  Pementasan ini merupakan program kerja UKM Teater ‘O’ Periode 2013-2015.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).