BOPM Wacana

LPTQ USU Targetkan Juara Umum MTQ Nasional 2015

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Arman Maulana

Seorang mahasiswa membaca Al Quran dalam cabang perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran di atas panggung MTQ USU 2014, Jumat (14/11). | Santi Herlina
Seorang mahasiswa membaca Al Quran dalam cabang perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran di atas panggung MTQ USU 2014, Jumat (14/11). | Santi Herlina

BOPM WACANA — Tahun 2015 mendatang akan diadakan Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa (MTQ) Nasional di Universitas Airlangga, Surabaya. Berkenaan dengan itu, Syahrial Affandi, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) USU menargetkan USU dapat merebut juara umum satu. “Insyaallah kita bisa menang,” ujarnya saat memberikan kata sambutan pada pembukaan MTQ USU, Jumat, (14/11) di Gelanggang Mahasiswa.

Syahrial mengatakan target tersebut memang tidak muluk-muluk. Hal tersebut dikarenakan persiapan yang dilakukan pihaknya sudah matang. “Di MTQ USU inilah kita rekrut peserta dulu, baru dibawa ke tingkat nasional ,” jelasnya. Hal tersebut dilakukan guna mempersiakan peserta jauh sebelum pertandingan tingkat nasional dilaksanakan.

Menanggapi hal ini, Ichsan Syah Lubis, Menteri Dalam Negeri Pemerintahan Mahasiswa (Pema) USU mengatakan target LPTQ USU memang sudah sepantasnya. Menurutnya banyak mahasiswa USU berpotensi di bidang tilawatil Quran. Selanjutnya mereka hanya perlu peningkatan pada pembinaan. “ Sebelumnya kan udah pernah juara umum dua juga,” ujarnya. Selain itu, Ichsan mengatakan Pema USU siap membantu LPTQ USU mencapai target, bantuan tersebut bisa dalam bentuk publikasi atau merangkul suporter.

Syahrial menambahkan, jika MTQ USU selesai, para pemenang akan memasuki pusat pelatihan sebanyak dua kali seminggu hingga MTQM Nasional digelar di Juni 2015. Untuk ini, Syahrial mengatakan akan bekerja sama dengan Bakoh-Sika, yaitu lembaga khusus yang menangani pelatihan untuk qori dan qoriah di Sumatera Utara.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).