BOPM Wacana

Jumlah Peserta MTQ USU Meningkat

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Arman Maulana

Seorang peserta cabang perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran membaca Al Quran di Gelanggang Mahasiswa, Jumat (14/11). | Arman Maulana
Seorang peserta cabang perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran membaca Al Quran di Gelanggang Mahasiswa, Jumat (14/11). | Arman Maulana

BOPM WACANA — Jumlah peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) USU 2014 meningkat dari tahun sebelumnya. Jumlah tersebut meningkat dari 150-an menjadi 350-an, hampir tiga kali lipatnya. Hal ini dikarenakan sosialisasi besar-besaran yang dilakukan pihak penyelenggara. Hal tersebut disampaikan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran USU Syahrial Affandi, Jumat (14/11) pada acara pembukaan MTQM USU 2014 di Gelanggang mahasiswa.

Syahrial menjelaskan sosialisasi yang dimaksud meliputi penyebaran informasi lewat media sosial, spanduk, baliho, musala-musala  serta meminta bantuan dari wakil dekan III tiap fakultas. Syahrial mengatakan tahun ini pihaknya lebih aktif menyosialisasikan acara ini dibanding tahun lalu. “Tahun lalu spanduk pun enggak ada,” ungkapnya. Selain itu, Syahrial juga mengatakan dalam mencari panitia pun ditugaskan menanggungjawabi satu fakultas.

Menanggapi hal ini, salah seorang peserta MTQ USU, Pramesco Wiranta Sembiring mengatakan kerja panitia sudah maksimal. Ia mendapat  informasi tentang acara ini dari salah seorang panitia yang sedang mencari peserta. Selain itu, spanduk yang tesebar di seluruh fakultas pun dinilainya sangat informatif untuk mahasiwa yang ingin mendaftar jadi peserta.

Syahrial menambahkan, jumlah peserta yang banyak ini merupakan amanah yang harus diolah dengan menyaring  peserta-peserta terbaik untuk bertanding di MTQ tingkat nasional di Surabaya pada 2015.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).