BOPM Wacana

LK USU Lakukan Persiapan Jelang IMT-GT

Dark Mode | Moda Gelap
Anggota Senior Lembaga Kesenian (LK) USU, Agustina Ariata Ginting menjelaskan persiapan LK USU dalam IMT-GT 2017 di ruang latihan LK, Senin (24/7). | Yulia Pransiska

 

Oleh: Yael Stefani Sinaga

BOPM WACANA – Tim Lembaga Kesenian (LK) USU lakukan persiapan jelang kompetisi Indonesia, Malaysia, Thailand Growth Triangle (IMT-GT) 2017. Agustina Ariata Ginting, anggota LK USU mengatakan persiapan dilakukan dengan berlatih rutin sejak Juni. “Persiapan kami bisa dibilang sudah 75 persen,” ujarnya, Senin (24/7) di ruang latihan LK USU.

Agustina juga mengatakan perkembangan dari setiap anggota cukup meningkat salah satunya dari detail gerakan. Namun untuk memacu anggota agar tetap stabil dalam penampilan IMT-GT nanti, frekuensi latihan pun ditambah menjadi setiap hari sejak bulan puasa hingga saat ini. “Awalnya kami hanya latihan 3 kali seminggu,” tambahnya.

Agustina menambahkan untuk menunjang fisik yang kuat, setiap anggota dianjurkan untuk istirahat cukup dan menjaga pola hidup sehat. Tak hanya itu, toleransi juga diperlukan dari setiap anggota untuk membangun mental tim agar menyatukan emosional setiap anggota.

Selain itu, ia menyebutkan persiapan lainnya seperti menjahit kostum yang akan digunakan. Kostum ini sudah mulai rampung dan tinggal menambahkan sedikit aksesoris di dalamnya.

Agustina berharap dari semua persiapan yang telah dilakukan, LK USU akan mendapatkan banyak penghargaan. “Kami optimis tahun ini membawa pulang banyak best dan penghargaan. Apalagi USU adalah tuan rumah, jadi harus banggakan nama USU juga,” tutupnya.

Irwansyah Sitorus, Mahasiswa Antropologi Sosial 2014 mengapresiasi usaha anggota LK USU yang akan bertanding dalam IMT-GT nanti. Menurutnya latihan dan kerja keras memang sangat diperlukan agar dapat memberikan penampilan yang maksimal nantinya. “Seperti pepatah mengatakan bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian,” katanya.

Untuk diketahui, IMT-GT akan berlangsung pada 5-10 Agustus dengan USU, Universitas Negeri Medan (Unimed), dan Institut Teknologi Medan (ITM) sebagai tuan rumah tahun ini.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).