BOPM Wacana

Lima KAM Belum Kirim Nama untuk MPMU

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Febri Rahmania

Sekretariat KPU USU di Jl Universitas. | Andika Syahputra
Sekretariat KPU USU di Jl Universitas. | Andika Syahputra

BOPM WACANA — Seminggu sejak hasil Pemilihan Umum Raya (Pemira) USU resmi diumumkan, lima kelompok aspirasi mahasiswa (KAM) kecuali KAM Rabbani belum berikan nama perwakilannya untuk kursi Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Universitas (MPMU).Akibatnya,  MPMU belum dapat dibentuk hingga saat ini. Demikian kata Ketua Komisi Pemilihan Umum USU Muhammad Sajali, Minggu (1/6).

Sajali belum dapat pastikan kapan nama-nama untuk di MPMU terkumpul. Hal ini disebabkan belum adanya agenda di internal KPU untuk bahas hal tersebut.internal KPU belum ada agenda untuk bicarakan hal tersebut. Pun bersama KAM. Ia bilang belum ada waktu yang tepat untuk itu. “Sudah sibuk masing-masing,” katanya.

Ketua Dewan Pertimbangan Pusat KAM Madani Taufik Nuariansyah akui belum berikan nama perwakilannya ke KPU. Sebab masih dibahas di internal KAM. Namun ia tegaskan KAM Madani pasti akan kirimkan nama agar MPMU segera dibentuk dan Pema USU cepat berjalan. “MPMU itu penting sebagai perwakilan mahasiswa,” katanya.

Menanggapi hal ini, Brilian Amial Rasyid, presiden mahasiswa terpilihmengatakan Tata Laksana Ormawa USU memang belum sempurna dan nyaris tidak mengikat sama sekali. Untuk itu ia menyarankan KPUharus membuat aturan yang tegas dalam hal ini. “Supaya KAM wajib mengikutinya,” katanya.

Kembali menurut Sajali, ia mengaku sudah putus asa menunggu KAM kirimkan nama. Sebab KAM sudah tiga kali diberi tenggat waktu, namun tetap tak dipatuhi. “Terserahlah mereka mau kasih kapan,” ujarnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).