BOPM Wacana

Peringati Hari Susu Nusantara, ITP Bagikan Susu Kotak Gratis

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Audira Ainindya

Dua orang panitia (mengenakan jaket almamater) membagikan susu kotak gratis kepada mahasiswa, Sabtu (31/5) di Sumber. | Audira Ainindya
Dua orang panitia (mengenakan jaket almamater) membagikan susu kotak gratis kepada mahasiswa, Sabtu (31/5) di Sumber. | Audira Ainindya

BOPM WACANA — Peringati Hari Susu Nusantara yang jatuh pada 1 Juni, Ilmu dan Teknologi Pangan (ITP) Fakultas Pertanian bagikan susu kotak gratis kepada mahasiswa USU dari Sumber hingga Biro Rektor, Sabtu (31/5). Tujuannya menyadarkan mahasiswa agar lebih banyak mengonsumsi susu. “Susu itu pelengkap gizi, namun konsumsi masyarakatnya masih kalah dibandingkan India,” jelas ArihtaTumangger, ketua panitia, Sabtu (31/5).

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis 2013 Suzan Dilla Oktiryandatanggapi positif aksi tersebut.  “Aksi ini jadi menyadarkan mahasiswa agar lebih sering mengonsumsi susu,” ujar Suzan. Ia juga menambahkan aksi ini dapat menyosialisasikan Hari Susu Nusantara yang menurutnya belum populer.

Arihta berharap respon postif mahasiswa mampu menjadikan aksi ini jadi acara tahunan ITP. “Semoga berlanjut karena ini yang kali pertama,” tutup Arihta.

Tak hanya pembagian susu kotak gratis, panitia juga berikan selebaran tentang manfaat dan gizi yang terkandung di dalam susu. Aksi ini dilakukan panitia dengan long march mulai 16.30 hingga 17.00 WIB.Aksi ini juga merupakan penutupan acara Hari Susu Nusantara yang diadakan ITP. Sebelumnya ada seminar dan bazaar hasil olahan susu pada hari yang sama.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).