BOPM Wacana

Lakukan Persiapan Banding, Teknik Elektro Terkendala Dana

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Yulien Lovenny Ester Gultom

Sebuah spanduk sebagai bentuk dukungan Teknik Elektro terpasang si sebelah laboratorium Konversi Energi, saat ini Teknik Elektro memperoleh akreditasi B, Senin (4/4). | Yulien Lovenny Ester Gultom
Sebuah spanduk sebagai bentuk dukungan Teknik Elektro terpasang si sebelah laboratorium Konversi Energi, saat ini Teknik Elektro memperoleh akreditasi B, Senin (4/4). | Yulien Lovenny Ester Gultom

BOPM WACANA | Departemen Teknik Elektro Fakultas Teknik belum mendapatkan dana dari Tim Akreditasi dan Sertifikasi (TAS) USU untuk melakukan perbaikan sarana dan prasarana. Surya Tarmizi Kasim, Kepala Departemen Teknik Elektro katakan April lalu sudah menyerahkan rincian anggaran sebesar Rp 689 juta untuk perbaikan sarana dan prasarana di Teknik Elektro, Jumat (24/6).

Kata Tarmizi dari dana yang diajukan, tim percepatan akreditasi sudah sepakat untuk mencairkan setengahnya sebesar 319.5 juta. Namun, hingga sekarang dana belum dicairkan. Oleh karena itu perbaikan yang akan dilakukan belum bisa terealisasi.

Menanggapi hal ini, Setiawan, Ketua TAS USU katakan tim percepatan tetap berproses untuk menangani hal ini, hanya saja tim percepatan terkendala karena Surat Keputusan TAS belum diperpanjang. “Kami belum tahu diperpanjang atau tidak,” paparnya.

Wakil Rektor I Rosmayati mengungkapkan perpanjangan memang belum dilakukan sebab TAS harus menjelaskan apa saja yang sudah dikerjakan oleh tim percepatan selama tiga bulan bekerja, seperti pembuatan borang penilaian. Ia tambahkan jika prosesnya sudah jelas anggaran akan dikerluarkan. “Hanya tinggal nunggu waktu saja itu (pencairan dana – red),” tambahnya.

Tarmizi berharap dana segera dicairkan agar proses perbaikan dapat dilakukan. “Kami cuma bisa menunggu,” tutupnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).