BOPM Wacana

Sebelum Ajukan Banding, Teknik Elektro Akan Perbaiki Sarana dan Prasarana

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Yulien Lovenny Ester Gultom

Sebuah spanduk sebagai bentuk dukungan Teknik Elektro terpasang si sebelah laboratorium Konversi Energi, saat ini Teknik Elektro memperoleh akreditasi B, Senin (4/4). | Yulien Lovenny Ester Gultom
Sebuah spanduk sebagai bentuk dukungan Teknik Elektro terpasang si sebelah laboratorium Konversi Energi, saat ini Teknik Elektro memperoleh akreditasi B, Senin (4/4). | Yulien Lovenny Ester Gultom

BOPM WACANA | Teknik Elektro akan memperbaiki sarana dan prasarana seperti laboratorium dan ruang dosen sebelum mengajukan banding ke Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi. Sarana dan prasarana jadi poin yang harus diperbaiki agar pada saat proses banding kondisinya sudah baik dan dapat berpengaruh untuk meningkatkan poin oleh tim akreditasi. Hal ini disampaikan Surya Tarmizi Kasim, Kepala Departemen Teknik Elektro, Jumat(24/6).

Tarmizi katakan perbaikan laboratorium meliputi perbaikan ruangan dan alat-alat laboratorium, sedangkan perbaikan untuk ruang dosen seperti kelengkapan kursi dan meja. Pun, akan dilakukan juga persiapan fisik lainnya seperti menciptakan kenyamanan ruang kelas, jumlah mahasiswa dalam satu ruangan sesuai perbandingan yaitu 1:35 untuk jurusan saintek.

Menanggapi hal ini Muhammad Barri Siregar, Mahasiswa Teknik Elektro 2013 katakan perbaikan yang dilakukan sudah baik. Tahun 2015, ia melihat ada beberapa perbaikan seperti toilet, pengecetan ruangan dan  salah satu perbaikan yang harus diprioritaskan ialah perbaikan laboratorium sebab alat-alatnya masih sangat manual. “Awak belum lahir alatnya sudah ada,” ujarnya.

Proses persiapan ini membutuhkan dana sekitar Rp 689 juta tapi yang disetujui oleh Tim Akreditasi dan Sertifikasi USU sekitar tiga ratus juta.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).