BOPM Wacana

Kurang Sosialisasi, Peserta Beasiswa Expo Tak Capai Target

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Dewi Annisa Putri

pema usu

BOPM WACANA Peserta yang hadir dalam acara Beasiswa Expo USU 2015 di Pendopo USU kemarin kurang dari target awal yaitu lebih dari dua ratus orang. Hal ini disampaikan Menteri Pendidikan, Penelitian, dan Pengembangan Roland Bijaksono, Kamis (21/5). Ia bilang hal ini disebabkan kurangnya sosialisasi dari panitia.

Roland akui sosialisasi memang baru digencarkan tiga hari sebelum acara. Padahal acara ini sudah diundur dari rencana awal pada 5 Mei lalu. Sebab panitia belum mendapat kepastian dari pihak sponsor yang memberikan beasiswa kepada mahasiswa, sehingga sosialisasi baru bisa dilakukan saat mendapat kepastian.

Sosialisasi yang dilakukan oleh panitia yaitu menyebar brosur dan promosi melalui media sosial milik Pema USU. “Ini jadi evaluasi untuk pema ke depannya,” ujarnya.

Rizky Agustian Barus, Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis 2012 yang mengikuti acara beasiswa menyayangkan hal ini. Menurutnya acara ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa. Kurangnya sosialisasi menyebabakan acara kurang mendapat antusias tinggi dari mahasiswa. Ia sendiri baru mengetahui acara ini dari temannya Rabu malam. “Masih sedikit sekali, lima persen pun tak sampai.”

Beasiswa Expo USU 2015 merupakan program kerja Menteri Pendidikan, Penelitian, dan Pengembangan Pema USU. Acara ini dihadiri oleh tujuh sponsor beasiswa, yakni Generasi Baru Bank Indonesia, Karya Salemba Empat, Beastudi ETOS, PPA/BBM, Bidikmisi, Tanoto Foundation, dan Otorita Asahan.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).