BOPM Wacana

KTM 2021 Direncanakan Berbentuk ATM

Dark Mode | Moda Gelap
Tampak depan Kartu Tanda Mahasiswa 2020 USU, Kamis, (19/8). | Aulia Sabrini Saragih

 

Oleh: Vellina Septiani Saragi

USU, wacana.org – KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) untuk stambuk 2021 direncanakan akan berbentuk ATM. Hal ini dikonfirmasi oleh Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) Protokoler dan Promosi Universitas Sumatera Utara, Amalia Meutia, Kamis (30/9).

Amalia mengatakan KTM stambuk 2021 ini akan memiliki dua fungsi, selain sebagai KTM juga bisa digunakan sebagai ATM. “Nanti sekaligus sebagai ATM BNI,” ujarnya.



Ia juga mengatakan proses pembuatan KTM stambuk 2021 ini belum bisa dipastikan kapan selesainya. “Masih dalam proses pembuatan di Bank BNI,” ucap Amalia.

Menanggapi hal tersebut, Cornelius Brilliant Manalu Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Bisnis 2021 mengatakan bahwa dirinya masih bingung dengan tujuan penggabungan KTM dan ATM. Dengan kebijakan yang baru tentunya harus hadir sebagai perbaikan dari permasalahan yang ada selama ini.

Ia berharap semoga tujuan dari double fungsi pada KTM nantinya bisa memudahkan pendataan rekening mahasiswa. “Ya semoga dengan hal ini, kalau ada pengurangan UKT dapat cepat direalisasikan pengembaliannya,” tutupnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).