BOPM Wacana

KTM 2014 Sudah Didistribusi ke Fakultas

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Santi Herlina

Terlihat Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) 2014 atas nama Alfat Putra Ibrahim. KTM tersebut dibagikan sejak 1 Oktober lalu, Jumat (9/10). | Santi Herlina
Terlihat Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) 2014 atas nama Alfat Putra Ibrahim. KTM tersebut dibagikan sejak 1 Oktober lalu, Jumat (9/10). | Santi Herlina

BOPM WACANA­ — Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) untuk angkatan 2014 sudah didistribusikan ke fakultas-fakultas sejak Rabu, 1 Oktober lalu. Setelah sebelumnya pendistribusian KTM terlambat sebab mesin pencetak rusak. Pemberitahuan pengambilan KTM ke setiap fakultas sudah dilakukan dengan menelepon maupun mengirim surat ke bagian akademik fakultas. Hal ini disampaikan oleh Syamsul Bahri, Kepala Subbagian Acara Akademik, Kamis (8/10).

Syamsul bilang KTM yang sudah selesai tersebut baru diserahterimakan dari layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) kepada Biro Akademik seminggu yang lalu. Setelah diterima bagian akademik mengecek ulang KTM tersebut. seperti nama-nama mahasiswa, jumah KTM per fakultas, dan kesesuaian data pemilik KTM. “Kita butuh waktu seminggu untuk itu,” jelas Syamsul.

Jika ada data yang tidak sesuai, pihak akademik akan menghubungi mahasiswa terkait untuk melengkapi datanya, kemudian mengantarnya sendiri ke LPSE. Ditambahkan Syamsul sejak pendistribusian seminggu yang lalu, semua KTM sudah diterima semua fakultas. ”Yang tidak ambil kita antarkan ke fakultasnya,” ujarnya.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2014 Lucky Andriansyah mengatakan pendistribusian KTM 2014 ini sudah sangat lama, sebab KTM ini merupakan sesuatu yang sangat penting. Namun ia berharap untuk pembagian KTM 2015 tidak akan lama seperti tahun ini, ”Sebab KTM itu identitas, menunjukkan kalau saya memang benar mahasiswa USU,” tukasnya.

 

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).