BOPM Wacana

KPU USU Targetkan Pemilih 60 Persen dari DPT

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Rati Handayani

Sekretariat KPU USU di Jl Universitas. | Andika Syahputra
Sekretariat KPU USU di Jl Universitas. | Andika Syahputra

BOPM WACANA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) USU Muhammad Sajali katakan target pemilih di Pemilihan Umum Raya (Pemira) USUhari ini  enam puluh persen dari daftar pemilih tetap (DPT) yang berjumlah 39.397. Target itu diambil sebab telah melebihi angka lima puluh persen. “Kami enggak mau muluk-muluk,” kata Sajali, Senin (12/5).

Hal tersebut disebabkan Sajali merasa sosialisasi Pemira USU selama ini sudah maksimal. Itu terbukti dengan adanya enam calon presiden dan wakil presiden mahasiswa (capres-wapresma) serta kelompok aspirasi mahasiswa (KAM) yang mendaftarkan diri ke KPU USU. “Enam itu sudah banyak,” katanya lagi.

Pun sosialisasi Pemira USU terbantu dengan kampanye capres-capresma dan KAM yang dilakukan 3 hingga 9 Mei lalu. “Pasti KAM juga sosialisasi ke kawan-kawannya,” ungkap Sajali. Ditambah lagi juga ada sosialisasi lewat spanduk dan selebaran oleh KPU USU.

Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 2013 Rahmi tak masalahkan target KPU USU di pemira nanti. Ia juga bilang sosialisi Pemira USU telah sesuai dengan target itu. “Info Pemira USU-nya sudah nyebar  kok,” tambahnya. Rahmi pun optimis sebenarnya pemilih di Pemira USU besok melebihi target KPU USU.

Selain itu, Rahmi berharap Pemira USU esok dapat berjalan damai. “Kita baru pemira lagi setelah tiga tahun yang lalu, demi regenerasi Pema USU juga,” tutupnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).