BOPM Wacana

KDAS Ajak Mahasiswa Memilih di Pemira USU

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Gio Ovanny Pratama

Seorang mahasiswa tandatanganispanduk yang menyatakan dukungan agar Pemira USU berjalan lancar pada aksi yang dilakukan KDAS, Rabu (14/5). | Gio Ovanny Pratama
Seorang mahasiswa tandatanganispanduk yang menyatakan dukungan agar Pemira USU berjalan lancar pada aksi yang dilakukan KDAS, Rabu (14/5). | Gio Ovanny Pratama

BOPM WACANA | Kelompok Diskusi dan Aksi Sosial (KDAS) gelar aksi orasi dan pengumpulan tanda tangan mahasiswa guna mengajak mahasiswa memilih di Pemilihan Raya (Pemira) USU. Aksi ini dilakukan dalam rangka menyukseskan Pemira USU. “Kita tak menuntut tapi sifatnya persuasif mengajak kawan-kawan USU untuk memilih,” kata Parlindungan Sirait, salah satu inisiator aksi.

Parlindungan mengatakan jika semua mahasiswa memilih dan Pemira USU sukses, maka dapat menghasilkan pemimpin mahasiswa di USU yang dapat mewakili semua mahasiswa. Sebab jika dibandingkan dengan Pemira USU 2011, hanya enam ribu dari 30 ribuan mahasiswa yang memilih. “Enam ribu dari 30 ribuan seberapalah itu,” katanya.

Putri Pratiwi, mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) 2010 mengapresiasi aksi yang dilaksanakan KDAS ini. Sebab KDAS telahberinisiatif mengajak mahasiswa gunakan hak pilihnya pada PemiraUSU. Ia juga mengharapkan supaya Pemira USU nanti hasilkan presiden yang bisa mengembangkan USU untuk jadi lebih baik.”Nanti aku bakal nyoblos, aku juga ikut tanda tangan tadi,” tutupnya.

Parlindungan pun berharap presiden dan wakil presiden serta kelompokaspirasi mahasiswa yang terpilih bisa mengemban kepentingan mahasiswa dengan benar. Sebab, periode lalu presiden dan majelispermusyawaratan mahasiswa universitas tidak maksimal menjalankan kinerjanya. “Kita mendukung dari awal supaya kinerjanya bisa maksimal nanti,” ungkapnya.

Aksi ini dilakukan di Simpang Sumber, bertepatan dengan Pemira USU hari ini, Rabu 14 Mei. Sudah ada ratusan mahasiswa yang memberikan tandatangan pada spanduk yang menyatakan ikut memilih dan mendukung lancarnya jalan pemira.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).