BOPM Wacana

KPU USU Laksanakan Pencabutan Nomor Urut Peserta Pemira

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Retno Andriani

Kandidat KAM Rabbani dan perwakilan KAM Bhineka foto bersama usai pencabutan nomor urut peserta Pemira di Sekretariat Pema USU, Senin (9/5). | Retno Andriani
Kandidat capresma dan cawapresma KAM Rabbani bersama perwakilan KAM Bhinneka foto bersama usai pencabutan nomor urut peserta pemira di Sekretariat KPU USU, Senin (9/5). | Retno Andriani

BOPM WACANA | Komisi Pemilihan Umum (KPU) melaksanakan pencabutan nomor urut peserta Pemilihan Umum Raya (Pemira) USU Senin, 9 Mei lalu sesuai jadwal yang telah ditetapkan KPU. Pencabutan nomor urut dilakukan oleh Kelompok Aspirasi Mahasiswa (KAM) peserta pemira dan calon presiden mahasiswa (capresma) beserta wakilnya. “Masing-masing KAM mengambil nomor urut secara bersamaan, begitu juga capresma,” ujar Hubungan Masyarakat KPU Imam Ardhy, Senin (9/5) di Sekretariat KPU USU.

Dari pencabutan nomor tersebut, KAM Rabbani mendapat nomor urut satu dan KAM Bhinneka mendapat nomor urut dua. Kandidat KAM Bhinneka Purnomo S G Pasaribu dan Roy Harianto Sitorus mendapat nomor urut satu, sementara kandidat KAM Rabbani Yusmar Alkholidi E dan Ade Fajar Rezki mendapat nomor urut dua. Saat pencabutan nomor urut, kandidat KAM Bhinneka tidak dapat hadir karena urusan mendadak dan digantikan oleh perwakilan dari KAM Bhinneka.

Salah satu Capresma Yusmar sudah merasa cukup dengan hasil yang didapatkan, “Tak masalah dapat nomor urut berapa,” ujarnya.

Setelah pencabutan nomor urut ini, masing-masing KAM bersama capresma dan wakilnya akan melakukan kampanye ke setiap fakultas dan dipantau langsung oleh KPU. Kampanye ini akan dilaksanakan mulai Selasa hingga Senin depan. “KPU berharap KAM dan Capresma melakukan kampanye sesuai prosedur yang sudah ditetapkan,” pungkas Imam.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).