BOPM Wacana

KPU USU Buka Pendaftaran KAM Peserta Pemira

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Ika Putri A Saragih

 

Sekretariat Pema USU tampak dari depan, gedung ini merupakan tempat kerja Pema USU, Selasa (16/2). | Vanisof Kristin Manalu
Sekretariat Pema USU tampak dari depan, gedung ini merupakan tempat kerja Pema USU, Selasa (16/2). | Vanisof Kristin Manalu

BOPM WACANA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) USU resmi membuka pendaftaran bagi Kelompok Aspirasi Mahasiswa (KAM) yang ingin berpartisipasi dalam pemilihan raya (Pemira) USU 2016. Formulir pendaftaran bisa diperoleh langsung di Sekretariat KPU USU di belakang Gelanggang Mahasiswa USU. Demikian dikatakan Anhar Ismail Ketua KPU USU, Senin (11/4) di Sekretariat KPU USU.

Anhar bilang proses pendaftaran KAM dimulai dengan pengambilan formulir dan pengembalian formulir dan berkas. Pendaftaran akan dibuka hingga 13 April pukul 18.00 WIB mendatang. Setelahnya, berkas KAM akan diverifikasi pada 14-15 April dan keesokan harinya dilanjutkan pengumuman KAM peserta pemira.

Menanggapi hal ini, Gubernur Fakultas Kedokteran Gigi Eka Gandara Putra berharap agar KAM-KAM yang mendaftar nanti tidak hanya muncul saat pemira berlangsung. “Berapa pun KAM yang mendaftar tak masalah asalkan itu cukup mempresentasikan aspirasi mahasiswa,” katanya. Ia pun berharap KPU tetap konsisten agar penyelanggaraan pemira tidak terdapat kepentingan kelompok tertentu.

Sebelumnya, KPU telah mengumumkan Pemira USU akan diselenggarakan 4 Mei mendatang.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).