BOPM Wacana

Empat KAM Ambil Formulir Pendaftaran Pemira 2016

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Ika Putri A Saragih

Formulir pendaftaran KAM yang disediakan KPU, Selasa (12/4). | Tantry Ika Adriati
Formulir pendaftaran KAM yang disediakan KPU, Selasa (12/4). | Tantry Ika Adriati

BOPM WACANA | Empat Kelompok Aspirasi Mahasiswa (KAM) mengambil formulir pendaftaran untuk mengikuti pemilihan raya (pemira) 2016, Senin, 11 April lalu. Keempat KAM itu yakni KAM Bhinneka, KAM Rabbani, KAM Madani, dan KAM Nasionalis. “KAM Bhinneka yang pertama mengambil formulir,” ujar Anhar Ismail Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) USU di Sekretariat KPU USU, Senin (11/4).

Anhar bilang jumlah ini terbilang lumayan. Sebab jika melihat peserta KAM dua tahun lalu, ada enam KAM yang ikut serta. Namun, keempat KAM tersebut memang belum ada satu pun yang mengembalikan formulir dan berkas. “Target untuk KAM yang mendaftar ya minimal sama dengan yang tahun lalu,” ungkapnya.

Ketua Dewan Perwakilan Pusat KAM Rabbani Wira Putra membenarkan KAM Rabbani telah mengambil formulir. Ia bilang tidak ada persyaratan yang sulit untuk dipenuhi dan menyatakan siap untuk memenuhi semua persyaratan. “Rabu akan dikembalikan,” ujar Wira.

Untuk diketahui, KPU USU membuka pendaftaran untuk KAM mulai 11 April hingga 13 April mendatang. Pemira USU akan diselenggarakan pada 4 Mei mendatang.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).