BOPM Wacana

KPU USU 2015 Resmi Tebentuk

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Alfat Putra Ibrahim

pema usu
Sumber: Istimewa

BOPM WACANA | Komisi Pemilihan Umum (KPU) USU 2015 telah terbentuk setelah dilakukan pemilihan ketua, sekertaris, dan bendahara pada 11 September lalu oleh 21 komisioner KPU dari seluruh fakultas di USU. Hal ini disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Achmad Fadhlan Yazid, Jumat (18/9).

Anhar Ismail dari Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (Fasilkom-TI) terpilih sebagai Ketua KPU 2015. Sementara Basri Syaputra dan Khirzun Nufus terpilih sebagai sekretaris dan bendahara. Anhar, Basri, dan Khirzun menang dengan tujuh belas suara, sedang calon dari paket kedua Rahmad Syafii, Basri, dan Sri Adelina mendapat empat suara.

Anhar Ismail, Ketua KPU USU 2015 bilang akan terus berkoordinasi dengan pema untuk mempersiapkan pemilihan umum raya (pemira). Ia bilang pemira kali ini tidak berbeda dengan tahun lalu, karena ia juga menjadi Ketua KPU Fasilkom-TI 2014 lalu.

Menanggapi Anhar, Fadhlan katakan pema telah menyerahakan tugas pelaksananan Pemira USU 2015 kepada KPU. Kini pema bertugas sebagai peninjau dan berkoordinasi dengan KPU untuk melancarkan pemira. Fadhlan berharap KPU bisa mempercepat proses pelaksanan Pemira USU. “Semoga KPU bisa menyelenggarakan pemira dengan baik dan demokratis,” tutupnya.

Pada 18 September lalu Surat Keputusan (SK) oleh pema telah diserahkan oleh Wakil Presiden Abdul Rahim dan Fadhlan kepada Anhar. Ini sebagai bukti penyerahan tanggung jawab kerja dan bukti ia menjabat sebagai Ketua KPU USU 2015.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).