BOPM Wacana

KAM Rabbani Unggul Berdasarkan Rekapitulasi Penghitungan Suara

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Widiya Hastuti

BOPM WACANA – Kelompok Aspirasi Mahasiswa (KAM) Rabbani unggul hasil rekapitulasi penghitungan suara. Dwi Purnomo Bm, Koordinator Humas Komisi Pemilihan Umum (KPU) USU menyebutkan KAM Rabbani memperoleh 5077 suara dari 8252 pemiih. Sedangkan KAM Perubahan mendapatkan 3007 suara. Dengan Jumlah suara batal 334 suara.

Purnomo mengatakan hasil rekapitulasi merupakan hasil rapat pleno ke-13 KPU USU di Fakultas Teknik. Ia menyampaikan rekapitulasi berdasarkan hasil penghitungan suara di fakultas. Jumlah surat suara di fakultas dikumpulkan kemudian dihitung. “Kalau mau info jelasnya besok datang aja ke sekretariat KPU USU,” ujar Purnomo, Kamis (25/5)

Purnomo menyampaikan hasil rekapitulasi suara ini bukan merupakan hasil yang sah dan bukan merupakan surat penetapan KAM terpilih. Surat ini akan dibahas kembali bersama KAM dan pasangan calon presiden sebelum diresmikan.

Hendra Boang Manalu, Calon Wakil Presiden Paslon II mengatakan ia akan menuggu pengumuman resmi dari KPU. Karena sejauh ini ia belum menerima surat resmi terkait hasil rekapitulasi.

”Hasil Penghitungan cepat Bapilu (Badan Pengawas Pemilu) kita juga unggul,” ujar Hendra. Namun, Hendra masih mennggu karena masih ada masa pengaduan pada 26 Mei untuk kemudian menetapkan keputusan.

Untuk diketahui, dalam Pemilihan Umum Raya USU tahun ini, terdapat dua KAM yang terverifikasi oleh KPU USU yaitu KAM Rabbani dan KAM Perubahan.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).