BOPM Wacana

KPU FEB: Tidak Ada Pengamanan dari Pihak Menwa

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Suratman

BOPM WACANA – Ketua Komisi Pemilihan Umum Fakultas Ekonomi dan Bisnis (KPU FEB) Arthinus Hulu menyatakan tidak ada delegasi yang dikirimkan oleh Resimen Mahasiswa (Menwa) untuk melakukan penjagaan dan pengamanan saat proses Pemilihan Umum Raya (Pemira) USU 2017 di FEB.

“Tidak ada Menwa yang datang. Padahal kemarin saat briefing katanya mereka datang,” sebutnya, Rabu (24/5).

Hulu  menuturkan tidak mempermasalahankan ketidakhadiran Menwa untuk penjagaan dan pengamanana di FEB saat pemira berlangsung. Tapi, Hulu menyayangkan ketidakhadir Menwa ke FEB karena tidak ada kabar terlebih dahulu.

”Padahal seharusnya ada dua delegasi dari Menwa untuk pengamanan di setiap fakultasnya. Kalau tidak salah,” ungkapnya.

Menanggapi hal ini, Saut Naibaho Komandan Batalyon Menwa 2017 membenarkan bahwa tidak ada anggota Menwa yang datang untuk melakukan penjagaan dan pengamanan di FEB. Pun hal ini disebabkan karena tidak adanya surat perintah yang masuk untuk penjagaan dan pengamanan Pemira USU.

Kendati demikian, memang sebelum hari pelaksanaan pemira 2017, Saut mengatakan ada rapat koordinasi di Biro Bektor USU yang meminta Menwa menyiapkan dua anggota untuk pengamanan di setiap fakultas.

“Itukan rencananya kemarin. Tapi karena tidak ada surat resmi ke Menwa untuk melakukan pengamanan di pemira, jadi saya gak ada perintahkan anggota untuk pengamanan,” jelasnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).