BOPM Wacana

KPU FISIP Targetkan 2500 Pemilih

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Lazuardi Pratama

Spanduk publikasi Pemira FISIP yang mencontoh rupa media sosial Twitter di samping kantin FISIP, Minggu (8/12). | Lazuardi Pratama
Spanduk publikasi Pemira FISIP yang mencontoh rupa media sosial Twitter di samping kantin FISIP, Minggu (7/12). | Lazuardi Pratama

BOPM WACANA | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) menargetkan 2500 pemilih pada Pemilihan Umum Raya (Pemira) FISIP, Kamis, 11 Desember mendatang. Target 2500 pemilih adalah sekitar 58 persen dari total 4300-an daftar pemilih tetap.

Ketua KPU FISIP M Fadhlan Nasution mengatakan antusiasme mahasiswa menjadi salah satu alasan KPU memasang target 2500 pemilih. Fadhlan memprediksi mahasiswa dari stambuk 2012 hingga 2014 menjadi penyumbang pemilih terbanyak dari 2500 target pemilih. Menurutnya mahasiswa dengan stambuk tersebut lebih antusias dibandingkan mahasiswa stambuk 2011 ke bawah yang sibuk dengan tugas akhis. “Apalagi stambuk 2014, ini pertama kalinya, kan?” katanya.

Selain itu, menurut Fadhlan, pihaknya sudah melakukan publikasi besar-besaran sejak akhir Oktober hingga hari ini. Publikasi tersebut antara lain selebaran dan spanduk yang sudah disebar di seluruh lokasi di FISIP. Fadhlan juga mengatakan kampanye kelompok aspirasi mahasiswa dan cagub-wagub turut membantu mendulang pemilih.

Sementara itu, mahasiswa FISIP 2012 Nove Rini S Purba pesimis dengan target KPU. Ia melihat mahasiswa lain terkesan cuek. Menurutnya sebagai mahasiswa FISIP, ia dan mahasiswa lain harusnya turut berpartisipasi. “Lucu, kan FISIP tapi enggak ada pemerintahan mahasiswanya,” tandasnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).