BOPM Wacana

KPU FE Minim Peminat, Pendaftaran Diperpanjang

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Audira Ainindya

Surat pengumuman perpanjangan pendaftaran anggota KPU FE USU periode 2013-2014 yang tertempel di salah satu mading FE, Selasa (22/10).| Andika Syahputra
Surat pengumuman perpanjangan pendaftaran anggota KPU FE USU periode 2013-2014 yang tertempel di salah satu mading FE, Selasa (22/10).| Andika Syahputra

BOPM WACANA | Pendaftaran Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Fakultas Ekonomi (FE) USU periode 2013-2014 diperpanjang hingga tanggal 21-23 Oktober. Tanggal ini diperpanjang tiga hari setelah tanggal terakhir yang sudah ditetapkan Majeis Permusyawaratan Mahasiswa Fakultas (MPMF) FE. Perpanjangan pendaftaran berlangsung dari mulai pukul 10.00-15.00 WIB di depan sekretariat Pemerintahan Mahasiswa (Pema) FE.

Hal ini dikarenakan kurangnya partisipasi mahasiswa FE untuk mendaftarkan diri ke KPU. Hingga tanggal 22 Oktober hanya dua orang yang sudah mendaftar dan menyerahkan berkas. Ketua MPMF FE Syahril Huda menyatakan bahwa sedikitnya mahasiswa FE yang mendaftar ke KPU karena mayoritas mahasiswa FE yang bersifat individualis dan hedonis. “Masih sedikit mahasiswa di sini yang sadar soal pentingnya KPU,” ujar Syahril (22/10).

MPMF sendiri sudah menempel selebaran soal pendaftaran KPU di mading-mading Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) FE serta spanduk sejak awal Oktober. “Target MPMF sendiri 15 orang yang mendaftar, jika tak ada maka minta bantuan HMJ,” ujar Syahril. Sebagai tindakan antisipasi minimnya pendaftar, MPMF sudah menyurati HMJ untuk membawa perwakilan masing-masing dua orang untuk anggota KPU tanggal 20 Oktober silam.

Gordimer Sirait, mahasiswi FE 2010 turut berkomentar. Alasan ia tak mendaftar ke KPU karena kurangnya penghargaan yang diberikan pihak kampus untuk mahasiswa yang mengikuti kegiatan seperti pembentukan KPU, MPMF maupun Pema. “Sejak ospek cuma didik akademis jadinya individualis, beda pandangan sama kegiatan mahasiswa yang menuntut untuk kerja sama,” tutup Gordimer.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).