BOPM Wacana

Jelang Bentuk KPU, MPMF FE Hadapi Banyak Kendala

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Audira Ainindya

FEBOPM WACANA | Ketua Majelis Pemusyawaratan Mahasiswa Fakultas (MPMF) Fakultas Ekonomi (FE) USU 2012-2013 Syahril Huda mengakui banyak kendala yang dihadapi MPMF jelang pembentukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) FE USU. Banyaknya anggota yang telah wisuda dan meninggalkan status keanggotaan tanpa izin menjadi kendala terbesar yang dihadapi MPMF.

Disebutkan Syahril, hanya ada tiga orang anggota yang aktif dari 15 orang anggota yang tercatat pada awalnya. Hal ini berdampak pada kesiapan MPMF untuk membentuk KPU. Akibatnya, MPMF FE sulit mengkoordinasi untuk menarik minat mahasiswa mendaftar ke KPU. “Wakil ketua 1 MPMF FE juga baru saja kecelakaan,” ujar Syahril.Pendaftaran KPU FE sendiri sudah diadakan tanggal 21-23 Oktober silam yang sebelumnya diundur dari tanggal 18 Oktober.

Tak hanya itu Syahril mengaku tak adanya contoh yang baik dari MPMF sebelumnya juga menjadi kendala lain yang dihadapi MPMF FE periode kali ini. Namun begitu, ia optimis mampu membentuk KPU yang baik dengan ditetapkannya MPMF sebagai pembentuk KPU. “Bukan gubernur yang bentuk KPU kayak yang banyak dilakukan,” ujar Syahril (22/10). Ia berharap dengan berjalannya KPU untuk pemilihan umum periode 2013-2014 ini dapat menghidupkan kembali MPMF FE yang sebelumnya menurut Syahril masih redup.

Apalagi, MPMF juga menetapkan penulisan makalah tentang KPU atau pun isu kampus bagi mahasiswa yang ingin mendaftar di KPU. “Syaratnya hampir sama kayak tahun lalu tapi kali ini bikin makalah bukan hanya sekadar karya tulis biasa,” ujar Syahril. Makalah ditujukan agar proses penyaringan pendaftar di KPU bisa mendapatkan hasil yang baik.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).