BOPM Wacana

Ketua KPU FEB: Pemira Sudah Siap 99 Persen

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Aulia Adam

Logo KPU FEB. | Istimewa
Logo KPU FEB. | Istimewa

BOPM WACANA | Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) M Hendy S Siregar menyatakan persiapan pemilihan umum raya (pemira) sudah siap di angka 99 persen. Hal tersebut di antaranya sosialisasi, kotak suara, jadwal pemira yang sudah memasuki hari tenang, kesiapan anggota KPU dan daftar pemilih tetap yang sudah pas. “Sisanya tinggal kuasa Tuhan,” ungkap Hendy, Selasa (11/3).

Menurut Hendy, secara umum KPU tinggal menunggu pelaksanaan di hari H, hari ini (12/3). Rencananya, pemira akan diadakan di pelataran depan aula FEB mulai pukul 09.00 pagi hingga 17.00 sore. KPU telah menyiapkan dua kotak suara, yang salah satunya dibuat sendiri. Sementara satu lainnya dipinjam dari Fakultas Ilmu Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). “KPU berusaha buat motivasi baru dengan menyediakan kotak sendiri,” tambah Hendy.

Sebelumnya, KPU telah melakukan gelaran acara pendukung pemira. Seperti debat kandidat, masa kampanye, dan masa tenang. Ditambahkan Hendy, ia berharap agar pemilu kali ini dapat berjalan lancar dan diikuti oleh semua mahasiswa FEB.

Hingga dini hari ini, tak ada lagi hal teknis yang dikerjakan KPU. Persiapan tempat baru akan dimulai pagi ini.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).