BOPM Wacana

Ketua KKN-PPM 2017 Targetkan Seribu Peserta

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Widiya Hastuti

USU, Suarausu.co – Surya Dharma, Ketua Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) 2017 menargetkan seribu peserta tahun 2017. Hal ini bertujuan agar mahasiswa tidak merasa dibatasi mengikuti KKN-PPM. “Kita tidak menutup kemungkinan seluruh mahasiswa yang memenuhi kriteria ikut KKN-PPM ini,” Selasa (22/02).

Meskipun tahun lalu peserta KKN-PPM berjumlah 273 mahasiswa, Surya tetap optimis dengan targetnya. Untuk mencapai target seribu peserta, panitia KKN-PPM gencar melakukan sosialisasi. ”Kami akan lakukan sosialisasi ke dekan tiap fakultas,” kata Surya.

Surya menjelaskan, mahasiswa yang ingin mengikuti KKN-PPM harus melakukan registrasi di kantor LPPM USU atau mengambil mata kuliah di portal masing-masing. Kemudian akan diadakan penjajakan lokasi KKN-PPM dan audiensi. Selanjutnya, peserta KKN-PPM akan diseleksi untuk menentukan kelompok KKN-PPM. ”Pendaftaran di LPPM sudah di buka sejak 20 februari kemarin,” katanya.

Ia menambahkan ada perubahan persyaratan peserta KKN-PPM. Sebelumnya, KKN-PPM hanya dapat diikuti oleh mahasiswa yang mencapai seratus sistem kredit semester. Tahun ini, KKN-PPM dapat diikuti seluruh mahasiswa semester enam.

Irfan Rusdi, Mahasiswa Pertanian 2014 meragukan target seribu peserta KKN-PPM. Mahasiswa enggan untuk mengikuti KKN-PPM karena merupakan mata kuliah pilihan dan bertabrakan dengan jadwal praktik kuliah lapangan. “Antusias Mahasiswa USU untuk KKN-PPM masih sepi, dapat dilihat dari jumlah peserta sosialisasi,” tutup Irfan.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).