BOPM Wacana

Etnomusikologi USU Gandeng Goethe Institute Adakan Konser

Dark Mode | Moda Gelap
Tim Paduan Suara Konser Conducting Masterclass | Sumber Istimewa

Oleh: Rachel Caroline L.Toruan

USU, Wacana.org – Jurusan Etnomusikologi Universitas Sumatera Utara (USU) bersama Goethe Institute dan tim paduan suara Consolatio USU akan mengadakan konser paduan suara di Auditorium USU pada Jumat, 21 Oktober 2022 mendatang. Hal ini diungkapkan Ketua Pelaksana, Rado Prima Sigalingging (18/10).

Rado menjelaskan bahwa nantinya acara ini akan membawakan 12 lagu dengan persiapan tim yang telah dimulai sedari akhir bulan Juli lalu. “Dihadiri oleh 9 konduktor dari seluruh Indonesia yang diseleksi oleh Goethe Institute, bersama pelatihnya, Nicolas Fink,”jelasnya.

Ia menambahkan bahwasanya selain untuk menghibur dan meningkatkan kemampuan musikalitas mahasiswa USU, konser ini diadakan agar hubungan kerja sama USU dengan lembaga pelatihan terkemuka di dunia semakin erat. “Semoga acara besar ini dapat dilestarikan setiap tahunnya,” harapnya.

Menanggapi hal ini, mahasiswa etnomusikologi 2019, Jordy Simbolon menilai bahwa acara ini merupakan kesempatan baik bagi mahasiswa untuk berkarya dalam musik. “Apalagi didukung dengan kerja sama professional dari lembaga luar negeri,” tutupnya.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).