BOPM Wacana

Menjelang Akhir Periode PEMA FH, Pansel KPU Belum Dibentuk

Dark Mode | Moda Gelap
Ilustrasi | Aulia Sabrini Saragih

Oleh : Sondang William Gabriel Manalu

USU,wacana.org- Melihat dari tanggal pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Pemerintahan mahasiswa (Pema) Fakultas Hukum (FH), maka 30 September 2022 lalu sudah tepat satu tahun Gubernur dan Wakil Gubernur Pema FH menjabat namun hingga saat ini Pansel Komisi Pemilihan Umum (KPU) FH belum juga terbentuk. Hal ini dikonfirmasi oleh Kepala Bidang Internal Pema, Juang Zendrato, Sabtu (26/10).

Ia menjelaskan bahwa sebenarnya dirinya sudah menghimbau di grup besar Pema FH USU dan grup koordinasi Pema terkait pembentukan Pansel KPU FH ini, namun tidak ada respon sama sekali dari Pema. “Tidak ada di respon sama sekali chat saya,” ujarnya.

Terkait Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Pema FH USU Juang menjelaskan jika belum ada sama sekali tanda-tanda atau arahan untuk membuat LPJ. Untuk LPJ ini juga Juang menerangkan sudah berkali-kali menghubungi sekretaris Pema melalui Whatsapp namun tidak ada tanggapan “Berkali-kali tapi cuman diread,” ujarnya

Mahasiswa Fakultas Hukum 2021 Rico Manurung sangat menyayangkan hal-hal penting dalam proses regenerasi masih saja terhambat. “Sangat di sayangkan ketika sebuah masa jabatan yg harusnya sudah habis namun belum ada tanda tanda regenerasi. Jika dalam lingkup mahasiswa saja sudah begini wajar banyak pejabat pemerintah yg gila kekuasaan karena dari dasar nya saja sudah di praktikan.” tuturnya.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).