BOPM Wacana

GMKI FP USU Persiapkan Tiga Progja Unggulan

Dark Mode | Moda Gelap
Pengurus Komisariat GMKI FP USU 2022-2023, Kamis (15/9) | Sumber Istimewa

Oleh : Vellina Septiani Saragi

USU, wacana.org – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Komisariat Fakultas Pertanian (FP) Universitas Sumatera Utara (USU) periode 2022/2023 siapkan tiga program kerja (progja) unggulan yang akan dilaksanakan selama satu periode ke depan. Hal ini disampaikan oleh Ketua GMKI Komisariat Fakultas Pertanian USU Dedy Lumbantoruan, Selasa (11/10).

Dedy menyebutkan tiga pilar progja unggulan GMKI FP yang pertama yaitu LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) GMKI. Dedy menuturkan melalui program LDK ini, diharapkan dapat memantik jiwa kepemimpinan anggota GMKI FP USU untuk memiliki 3 profil kader GMKI yaitu berspritualitas, berintegritas, dan profesional.

Lalu progja yang kedua yaitu PA Padang. Ia menjelaskan program ini bertujuan agar anggota GMKI FP USU bisa lebih memahami tentang nilai-nilai kekristenan melalui pendalaman Alkitab. “Biasanya kami melakukan Ibadah PA Padang ini di luar kota dan biasanya di tempat wisata alam, tujuannya untuk menanamkan kesadaran dan rasa syukur para peserta akan anugrah Tuhan yang menciptakan Alam yang begitu indah dan dapat kita nikmati,” jelasnya.

Adapun progja yang ketiga adalah pelayanan dan pendampingan gereja. Progja ini berfungsi sebagai peningkatan kesadaran anggota kepada permasalahan di lingkungan sekitarnya.

Dedy berharap  dalam kepengurusan kali ini para pengurus komisariat GMKI FP USU sekiranya memiliki pribadi yang bertanggung jawab akan tugas dan dapat menjalankan program yang telah disusun dengan baik kedepannya .“Yang memang menjadi tantangan semua organisasi mahasiswa khususnya GMKI FP USU adalah menurunnya animo mahasiswa akan berorganisasi, jadi pengurus memang dituntut untuk bisa kreatif dalam membungkus progam-progam ini semenarik mungkin,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua bidang Organisasi dan Komunikasi Brema Sanja Edikel Tarigan mengatakan di era pasca pandemi kita harus kembali berusaha agar semakin banyak mahasiswa Kristen yang memiliki jiwa kepedulian terhadap  gereja, perguruan tinggi dan masyarakat. “Sehingga harapannya, GMKI dapat menciptakan orang-orang yang bertanggung jawab untuk bangsa ini,” tutupnya.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).