BOPM Wacana

Kegiatan Edukasi, Pema Fpsi Adakan Open Donasi Buku

Dark Mode | Moda Gelap
Flyer open donasi buku yang diadakan Pema FPsi USU dalam Kegiatan Edu-Aksi, Kamis (18/11). | Vellina Septiani Saragi

 

Oleh: Vellina Septiani Saragi

USU, wacana.org – Pemerintahan Mahasiswa (Pema) Fakultas Psikologi (FPsi) adakan open donasi buku yang dibuka pada tanggal 15-19 November 2021 di FPsi USU. Hal ini disampaikan oleh Anggota Departemen Pengabdian Masyarakat Yasmin Muthia, Kamis (18/11).

Yasmin menjelaskan bahwa open donasi buku adalah salah satu rangkaian kegiatan dari Edu-Aksi yang dilaksanakan oleh Departemen Pengabdian Masyarakat. Adapun kriteria buku diantaranya yaitu, buku pelajaran, dongeng, ensiklopedia, dan buku pengetahuan umum. “Nantinya akan diberikan kepada sekolah sasaran kami, yaitu SD Cerdas” ujarnya. 



Selain donasi buku, Pema FPsi juga menerima donasi dalam bentuk uang.  Donasi berupa uang dapat ditransfer ke rekening yang bisa kita lihat di flyer yang tertera di Instagram @pemafpsiusu. “Nanti uang tersebut akan kami belikan buku baru untuk siswa SD Cerdas,” ujar Yasmin.

Yasmin berharap, dengan adanya donasi buku dari masyarakat USU khususnya mahasiswa FPsi dapat meningkatkan kegemaran anak-anak dalam membaca buku. “Kami juga berharap buku-buku ini nantinya dapat menambah pengetahuan dan wawasan mereka,” tuturnya.

Menanggapi hal ini, Mahasiswa Psikologi 2020 Akbarken Purba mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan yang positif dan baik. “Karena dengan begitu akan meningkatkan minat literasi anak-anak dan menambah wawasan yang luas bagi anak-anak di usia tersebut,” ujarnya

Akbar berharap, semoga Pema FPsi tetap menjadi yang terbaik dan selalu memberikan aura positif di masyarakat.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).