BOPM Wacana

KDAS dan Gemaprodem Beri Pema USU “Kado”

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Rati Handayani

Immanuel (pegang pengera suara) berorasi pada aksi yang dilakukan KDAS dan Gemaprodem di Pintu 1, Selasa (21/10). | Yulien Lovenny Ester G
Immanuel (pegang pengera suara) berorasi pada aksi yang dilakukan KDAS dan Gemaprodem di Pintu 1, Selasa (21/10). | Yulien Lovenny Ester G

BOPM WACANA — Kelompok Diskusi dan Aksi Sosial (KDAS) juga Gerakan Mahassiwa Pro Demokrasi (Gemaprodem) beri Pemerintahan Mahasiswa (Pema) USU “kado”. Pimpinan Aksi Rie Vay Pakpahan mengatakan “kado” itu berisi pakaian dalam perempuan. Pemberian “kado” itu dilakukan karena KDAS dan Gemaprodem nilai Pema USU hanya diam dan tak berjuang untuk kepentingan mahasiswa ke rektorat. Padahal Presiden-Wakil Presiden Pema USU telah lama dilantik.

“Pema USU sedang sakit. Harusnya mereka bergerak bersama kami,” kata Vay. Ia juga bilang selama ini permasalahan mahasiswa selalu ada. Misalnya masalah fasilitas di kampus, uang kuliah tunggal, transparansi keuangan USU hingga masalah korupsi USU yang tak dibuka hingga saat ini.

Menanggapi pemberian “kado” itu, Presiden Mahasiswa Brilian Amial Rasyid menolak disebut tak bergerak untuk perjuangkan hak mahasiswa. Ia jelaskan saat ini pihaknya tengah persiapkan upgrading dan Rapat Kerja (Raker) Pema USU. Namun jawaban Brilian tak diterima Vay, sebab Brilian-Abdul Rahim telah dilantik sebagai presiden-wakil presiden mahasiswa sejak lama, 1 Juli lalu.

Walau demikian, Brilian bilang aksi pemberian “kado” ini adalah peluang Pema USU untuk audiensi dengan Wakil Rektor (WR) III. Oleh karena itu pihaknya akan audiensi untuk bahas tuntutan KDAS dan Gemaprodem tentang cabut UKT dan tranparansi keuangan USU dengan WR III setelah raker minggu depan. “Ini juga masukan buat Pema USU,” tutupnya.

Pemberian “kado” itu adalah rangkaian aksi KDAS dan Gemaprodem berjudul Cabut UKT dan Tranparansi Keuangan USU, Selasa (21/10) kemarin siang. “Kado” itu diberikan ke Pema USU lewat Brilian di depan gedung sekretariat Pema USU, sebelum massa bergerak ke Pintu 1 untuk lanjutkan aksi.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).