BOPM Wacana

KAM-US FIB Adakan Open Recruitment

Dark Mode | Moda Gelap
Flyer open recruitment KAM-US FIB, Minggu (17/10). | Lisbet Rizona Br Sianturi

 

Oleh: Lisbet Rizona Br Sianturi

USU, wacana.org – Kelompok Aspirasi Mahasiswa Untuk Semua (KAM-US) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sumatera Utara (USU) mengadakan open recruitment pada 17 hingga 20 Oktober 2021. KAM-US FIB merupakan kelompok independen yang  hadir sebagai ruang aspirasi dan wadah pergerakan mahasiswa FIB USU. Hal ini disampaikan Ketua KAM-US FIB Fahrurrozy Efrial, Senin (18/10).

Efrial mengatakan ada tujuh divisi yang nantinya akan diisi anggota baru yaitu  politik, humas,  PSDM, pendidikan, kominfo, ekonomi dan tata organisasi serta kajian aksi strategis dan advokasi. Adapaun calon keanggotaannya hanya terbuka bagi mahasiswa FIB dan belum bergabung dalam KAM lainnya.



Ia menjelaskan calon pendaftar harus mengisis formulir pendaftaran melalui http://bit.ly/OPRECKAMUSFIBUSU kemudian bagi peserta yang lulus tahap administrasi akan lanjut ke tahap wawancara yang akan dilakukan secara online.

Adapun tujuan dilakukan open recruitment ini yaitu sebagai wadah bagi mahasiswa untuk belajar dan berorganisasi guna meningkatkan mutu intelektual mahasiswa. Ia berharap agar anggota baru nantinya dapat lebih terbuka dan menjadi mahasiswa yang kritis, “Tentu saja agar menjadi agent of change yang membawa hal-hal baik untuk masyarakat luas, “ ucapnya.

Menanggapi hal ini, calon anggota baru Mahasiswa Jurusan Sastra Indonesia Safran Al Farizi Hulu mengatakan bahwa dengan dilakukannya open recruitment KAM-US ini sangat baik. Karena mewadahi seluruh mahasiswa FIB untuk menyampaikan aspirasinya. “Dari namanya saja sudah jelas, KAM Untuk Semua,” ucapnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).