BOPM Wacana

Pendataan Mahasiswa, USU Persiapkan Sistem Kuliah Hybrid

Dark Mode | Moda Gelap
Ilustrasi: Sondang William Gabriel Manalu

 

Oleh: Chalista Putri Nadila

USU, wacana.org Universitas Sumatera Utara (USU) sedang lakukan pendataan kepada seluruh mahasiswa USU mengenai apakah masing-masing mahasiswa sudah melakukan vaksin ataupun belum. Hal ini sesuai dengan yang disampaikan oleh Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) USU Amalia Meutia, Kamis (15/10).

Pendataan yang dilakukan bertujuan untuk melihat seberapa banyak mahasiswa USU yang sudah vaksin. Nantinya mereka akan diupayakan untuk bisa mengikuti kuliah luring dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.



Sedangkan bagi yang belum melakukan vaksin akan tetap menerapkan kuliah secara online. “Untuk persiapan pembelajaran tatap muka secara hybrid,” ujar Amalia. Saat ditanya mengenai rentang waktu pendataan, belum ada tanggapan yang diberikan.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2018 Cici Handayani mengatakan pendataan ini bagus dilakukan sehingga USU bisa mempersiapkan untuk rencana kuliah secara online dan offline ini. “Aku setuju sih dengan sistem kuliah hybrid,ujarnya.

Menurutnya karena tidak semua mahasiswa setuju dengan kuliah offline, ada juga mahasiswa yang lebih memilih untuk kuliah secara online. Sehingga, melalui pendataan ini USU mengetahui kesiapan dari mahasiswanya juga.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).