BOPM Wacana

KAM Bhinneka Belum Serahkan Delegasi untuk MPMU

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Mezbah Simanjuntak

 

Sekretariat KPU USU di Jl Universitas. Gedung ini dulunya adalah sekretariat Pema USU. | Andika Syahputra
Sekretariat KPU USU di Jl Universitas. Gedung ini dulunya adalah sekretariat Pema USU. | Andika Syahputra

USU, wacana.org/arsip — Kelompok Aspirasi Mahasiswa (KAM) Bhinneka hingga Kamis (12/6) belum serahkan enam nama delegasinya untuk Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Universitas (MPMU). Hal ini dikarenakan adanya konflik internal dalam KAM Bhinneka. Hal ini dijelaskan Leonard Varera, Ketua Dewan Pertimbangan Pusat KAM Bhineka.

Lebih lanjut Leo menjelaskansebenarnya sudah ada nama untuk MPMU.“Tapi waktu mau diserahkan, beberapa anggota dari KAM protes, makanya hingga kini belum diserahkan,” jelasnya.

Koordinator Bagian Hubungan Masyarakat Komisi Pemilihan Umum (KPU) USU Hamdan mengatakan KAM seharusnya menggelar rapat internal dulu sebelum mengutus delegasi. Sebab bila tidak dirapatkan, lambatnya keputusan bersama di internal tiap KAM dapat mengakibatkan MPMU semakin lama terbentuk.

Menanggapi hal tersebut, Leo mengatakan akan segera mengutus nama-nama delegasi dari KAM Bhinneka melalui rapat internal dahulu.

Adapun hingga Kamis (12/6), baru ada 29 nama anggota MPMU. KPU USU pun akan tunggu lengkapnya delegasi dari KAM hingga seminggu ke depan. Jika masih belum lengkap 49 anggota, maka tetap akan dilantik.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).