BOPM Wacana

USU Terima 3.747 Mahasiswa Jalur SNMPTN

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Gio Ovanny Pratama

Kantor Biro Rektor di Jl Dr T Mansyur No 9 Kampus USU Padang Bulan, Senin (13/1). | Andika Syahputra
Kantor Biro Rektor di Jl Dr T Mansyur No 9 Kampus USU Padang Bulan, Senin (13/1). | Andika Syahputra

BOPM WACANA | USU terima 3.747 mahasiswa baru lewat jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN)dari total 59.338 pelamar. Jumlah penerimaan mahasiswa baru tersebut memenuhi kuota sebesar lima puluh persen dari total penerimaan mahasiswa baru USU lewat semua jalur masuk tahun ini. “Jumlah ini sudah gabungan dari 47 program studi S1 yang tersedia di USU,” ungkap Bisru Hafi, Kepala Divisi Hubungan Masyarakat USU, Selasa (10/6).

Bisru menjelaskan mahasiswa yang diterima lewat jalur SNMPTN harus mengikuti pelaporan pada 17 Juni nanti. Pelaporan harus dilakukan sendiri oleh mahasiswa yang bersangkutan dan tidak boleh diwakilkan, sebab pada saat pelaporan nanti mahasiswa akan diberikan informasi mengenai jadwal pendaftaran ulang, tes kesehatan, informasi pembayaran uang kuliah dan borang uang kuliah tunggal. “Kalau mahasiswa yang lulus tak datang maka haknya sebagai mahasiswa baru akan hilang,” Tegasnya.

Sebagai berkas kelengkapan mahasiswa baru yang diterima harus membawa kartu peserta SNMPTN yang asli sebagai bukti bahwa yang bersangkutan adalah benar mahasiswa yang diterima. Selain itu calon mahasiswa baru juga harus menunjukkan ijazah atau surat keterangan lulus ujian nasional bagi siswa yang belum mendapatkan ijazah dari sekolahnya.

Untuk pelaporan nanti mahasiswa eksakta mulai bisa melakukan pelaporan mulai pukul sembilan pagi di Pendopo USU, sedangkan untuk kelompok non eksakta akan melapor ke Gelanggang Mahasiswa mulai pukul sepuluh pagi.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).