BOPM Wacana

Jumlah Penonton Pagelaran Budaya Minangkabau Lebihi Target

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Elda Elfiyanti

Duta IMIB 2015 Syafri Hardiansyah dan Rahmi Aulia akan memberikan selempang kepada Duta IMIB 2016 terpilih, Kamis (7/4).| Dewi Annisa Putri
Duta IMIB 2015 Syafri Hardiansyah dan Rahmi Aulia akan memberikan selempang kepada Duta IMIB 2016 terpilih, Kamis (7/4).| Dewi Annisa Putri

BOPM WACANA | Jumlah penonton Pagelaran Budaya Minangkabau 2016 yang diselenggarakan Ikatan Mahasiswa Imam Bonjol (IMIB) melebihi target panitia. Panitia menargetkan lima ratus orang penonton, namun penonton yang datang mencapai enam ratus orang. Hal ini membuat beberapa penonton harus duduk di bangku tambahan. “Lebih membludak,” ujar Jimmy Ramadhan, Ketua Panitia Pagelaran Budaya Minangkabau 2016, Kamis (7/4) di Gelanggang Mahasiswa USU.

Jimmy menjelaskan, untuk penjualan tiket, panitia lebih mengutamakan tiket pre-sale. Tiket pre-sale ini sendiri habis terjual dua hari sebelum acara. Bahkan, untuk pembelian tiket di tempat juga habis dan ditambah. Penjualan tiket disebar oleh para anggota IMIB. Sedangkan untuk promosi, IMIB menggunakan spanduk, brosur, dan media sosial.

Sri Clara Maharani Lubis, Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 2014 mengatakan, acara ini memang acara yang ditunggu, jadi wajar jika ramai penonton. “Makin ramai, makin meriah,” tutupnya.

Dalam acara ini para penonton di hibur dengan berbagai macam tarian, seperti tari persembahan, tari payung, tari indiang, randai dan di tutup dengan tari piring. Selain berbagai tarian tadi dalam acara ini penonton disuguhkan pula dengan pertunjukan biola dan pemilihan Uda dan Uni IMIB 2016.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).