BOPM Wacana

Wira Putra Resmi Jadi Ketua DPP KAM Rabbani

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh : Nurmazaya Hardika Putri

Penyerahan jabatan kepada Ketua DPP KAM Rabbani periode 2016-2017 Wira Putra (Kiri) oleh Sekjen KAM Rabbani Andriansyah (kanan) di Jalan Universitas, Pendopo USU (7/3).|Nurmazaya Hardika Putri
Penyerahan jabatan kepada Ketua DPP KAM Rabbani periode 2016-2017 Wira Putra (Kiri) oleh Sekjen KAM Rabbani Andriansyah (kanan) di Jalan Universitas, Pendopo USU (7/3).|Nurmazaya Hardika Putri

BOPM WACANA – Wira Putra resmi dilantik menjadi Ketua Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Kelompok Aspirasi Mahasiswa (KAM) Rabbani Periode 2016-2017. Pelantikan ini dilakukan sebab masa jabatan Ketua DPP sebelumnya, Hadi Mansyur Perangin-angin telah habis pada Maret lalu. “Jadi bukan karena mau pemira (Pemilihan Umum Raya—red) alasan utama kita melantik ketua DPP baru,” kata Ardiansyah, Sekretaris Demisioner KAM Rabbani di Jalan Universitas, Kamis (7/4).

Ardi menjelaskan, sebelumnya pada 5 April di Gedung BT/BS Dakwah telah diadakan musyawarah besar bersama seluruh Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) sekawasan. Proses yang dilakukan sama seperti tahun sebelumnya, ketua sebelumnya melaporkan laporan pertanggungjawaban lalu dilanjutkan pemilihan ketua baru secara musyawarah dan mufakat.

Ada tiga calon, yaitu Wira Putra dari Fakultas Ilmu Budaya, Joko Mulya Pratama dari Fakultas Teknik, dan Abdullah Nasution dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. “Wira punya basic banyak di dunia politik. Yang paling penting beliau paham geopolitik di dunia kampus. Maka kemarin muncullah namanya,” jelas Ardi.

Wira Putra, Ketua DPP KAM Rabbani Periode 2016-2017 mengatakan, ia akan menjalankan visi dan misinya untuk membuat KAM Rabbani dapat diterima di seluruh kalangan sivitas akademik, baik dosen maupun mahasiswa. “Tapi untuk saat ini, saya masih harus rapatkan barisan internal terlebih dulu,” kata Wira.

Ardianyah menambahkan, dengan terpilihnya Ketua DPP baru, KAM Rabbani diharapkan dapat menjalankan tugas dengan maksimal. Serta sebagai KAM tertua di USU agar menjadi tauladan yang baik bagi seluruh KAM di USU.

Dalam pelantikan kali ini ketua demisioner tidak hadir sebab banyak tugas perkuliahan yang harus diselesaikan dalam waktu dekat. Pelantikan pun  diwakili oleh sekretaris jenderal demisioner KAM Rabbani.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).