BOPM Wacana

Jumlah Pemilih di FPsi Lampaui Target

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Ferdiansyah

Hasil rekapitulasi suara Pemira Capres-Wapresma pada lampiran berita acara di FPsi, Rabu (14/5). | Ferdiansyah
Hasil rekapitulasi suara Pemira Capres-Wapresma pada lampiran berita acara di FPsi, Rabu (14/5). | Ferdiansyah

BOPM WACANA | Jumlah pemilih pada Pemilihan Umum Raya (Pemira) USU di Fakultas Psikologi (FPsi) lampaui target dua ratus pemilih yang dibuat Komisi Pemilihan Umum (KPU) FPsi. Tercatat 298 mahasiswa dari 550 daftar pemilih tetap (DPT) ikut memberikan suaranya pada Pemira USU di FPsi, Rabu, 14 Mei kemarin. Hal ini disampaikan Ketua KPU FPsi M Oktorianta Bangun, Rabu (14/5).

Okto puas dengan jumlah pemilih. Ia berpendapat mahasiswa FPsi cukup antusias selama Pemira USU di FPsi dilaksanakan. “Baguslah, setengah dari DPT tercapai. Ramai juga kok mahasiswa tadi di sini,” tuturnya. Okto mengungkapkan ini juga jadi hasil nyata dari sosialisasi yang cukup gencar dilakukan KPU FPsi selama masa Pemira USU.

Cynthia Halim, mahasiswa FPsi 2011 yang juga ikut memilih pun merasa antusiasme mahasiswa FPsi kali ini cukup tinggi. Sebab, ia menilai ini merupakan momentum untuk merasakan pemira bagi mahasiswa FPsi. sebab beberapa tahun terakhir FPsi tak pernah adakan pemira. Sebab selama ini pemilihan gubernur di Fpsi selalu aklamasi.

“Aku milih karena kemarin lihat ada salah satu calon ke sini, sosialisasi. Tapi dari KPU-nya juga gencar kok, jadi terikut pengen milih,” imbuhnya. Cynthia berharap antusiasme ini tetap terjaga hingga Pemira FPsi digelar nanti.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).