BOPM Wacana

Jokowi Janjikan Bantuan Untuk Mengembangkan Pulau Samosir

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Dewi Annisa Putri

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berkunjung ke Desa Tomok, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Minggu (21/8). | Dewi Annisa Putri.
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berkunjung ke Desa Tomok, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Minggu (21/8). | Dewi Annisa Putri.

Samosir, wacana.org/arsip — Dalam kunjungannya ke Desa Tomok, Minggu, 21 Agustus lalu, Presiden Jokowi menjanjikan beberapa bantuan untuk mengembangkan daerah wisata di Pulau Samosir. Menurutnya, pengembangan dilakukan agar nantinya semakin banyak wisatawan yang datang ke Samosir. “Sehingga semakin banyak uang kita di sini dan sehingga semakin sejahtera,” ujar Jokowi di lokasi wisata Sigale-gale, Desa Tomok, Kabupaten Samosir, Minggu (21/8).

Jokowi menjelaskan, tahun ini ia akan menyiapkan kapal feri terbaik untuk transportasi di Pulau Samosir, sehingga masyarakat dan wisatawan tidak perlu mengantre lagi setiap hari Sabtu dan Minggu. Jokowi mengatakan pelabuhan di Samosir juga akan dibangun. “Dermaganya perlu ada sentuhan sedikit,” ujarnya.

Jokowi menambahkan, pembangunan jalan lingkar di Pulau Samosir sudah dimulai. Sementara jembatan tanah ponggol akan mulai dibangun pada 2017 dan pembangunannya diberi target dua tahun.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengaku senang Jokowi mendengar aspirasi masyarakat yang disampaikannya. Sebelumnya, dalam kata sambutannya ia menyampaikan berbagai kebutuhan masyarakat beserta masalah yang terjadi di Samosir. “Kita (masyarakat—red) juga pasti akan membantu mewujudkan cita-cita Pak Jokowi,” ujarnya.

Jokowi mengunjungi Desa Tomok di Kabupaten Samosir, Minggu, 21 Agustus pagi bersama istrinya Iriana Joko Widodo, Gubernur Sumatera Utara, dan sejumlah menteri.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).